Ini Jumlah Maksimal Tarik Tunai ATM BRI

Baaca.id — Selama masa pandemi Covid-19 ini, aktivitas transaksi bank baik melalui e-banking ataupun melalui anjungan tunai mandiri (ATM) memang meningkat tajam.

Dengan pencatatan proses tarik tunai terbesar tetap di dominasi oleh ATM. Dan, dari sekian banyak bank yang beroperasi di Indonesia, Bank BRI mencatatkan transaksi terbesar setiap harinya.

Ini sebenarnya amat beralasan, mengingat Bank BRI menjadi satu-satunya bank yang daya jangkaunya bahkan hingga ke pelosok desa melalui unit-unit dan ATM-nya, sehingga tak heran jika BRI membukukan aktivitas transaksi yang besar.

ATM BRI Tersebar Luas

Selain menjadi salah satu bank tempat menyalurkan beragam bantuan pemerintah, anjungan tunai mandiri Bank BRI juga terdapat di seluruh penjuru daerah. Tapi tak banyak yang tahu, seberapa besar jumlah maksimal tarik tunai yang bisa dilakukan di ATM BRI.

Baca Juga: Lirik Aku Makin Cinta, Lagu yang Berkisah tentang Kegamangan Seseorang pada Kekasihnya

Ini beralasan sebab, kebanyakan masyarakat umumnya saat melakukan penarikan tunai tidak berdasarkan jumlah maksimal nominal yang bisa di tarik tunai di ATM BRI melainkan berdasarkan kebutuhan saat itu.

Dalam artikel berikut, terdapat penjelasan jumlah maksimal tarik tunai ATM BRI, yang bisa dijadikan acuan ketika melakukan transaksi khususnya di saat mendesak.

Sebelum memasuki bahasan tentang jumlah maksimal tarik tunai ATM BRI, ada baiknya mengetahui jenis produk tabungan yang ada di Bank BRI.

Jenis Tabungan BRI

Ada sejumlah produk tabungan yang ditawarkan oleh Bank BRI. Namun dari sejumlah produk itu, ada dua produk khusus tabungan yang paling banyak digunakan.

Dan, dari kedua jenis tabungan ini juga memiliki syarat atau ketentuan batas maksimal tarikan tunai ATM BRI ataupun metode penarikan tunai lainnya.

Berikut jenis tabungan, setoran awal hingga batas penarikan tunai perharinya;

1. Tabungan Simpedes

Untuk produk tabungan Simpedes, saat membuat tabungan ini, tiap nasabah diwajibkan menyetor uang sebesar Rp.100 ribu.

Sesuai dengan namanya, tabungan Simpedes memang lebih menyasar ke masyarakat pedesaan. Dengan nominal saldo setoran awal yang lebih kecil dan batas penarikan tunai juga minimal.

Tabungan Simpedes memang digunakan sebagai sarana masyarakat pedesaan untuk menyimpan modal usaha, keuntungan hasil pertanian hingga untuk simpanan pribadi.

2. Tabungan BRITama

Jenis tabungan BRI berikutnya adalah tabungan BRITama. Tabungan ini mewajibkan calon nasabahnya untuk melakukan setoran awal minimal Rp.250 ribu saat membuka rekening.

Sesuai dengan namanya, tabungan BRITama memang lebih ditujukan untuk nasabah perkotaan yang aktivitas transaksi hariannya juga lumayan tinggi.

Selain digunakan untuk kepentingan pribadi, tabungan ini juga dijadikan sebagai rekening perusahaan agar lalu lintas transaksi tiap harinya bisa lebih maksimal termasuk tanpa batas penarikan tunai.

Jenis Kartu ATM BRI

Namun, sebagai nasabah masyarakat juga bisa mengajukan perubahan jumlah tarik tunai maksimal perhari yang disesuaikan tiap kebutuhan nasabahnya.

Biasanya, Bank BRI akan memberikan klasifikasi khusus dengan cara memberikan kartu ATM dengan beberapa klasifikasi dan jumlah maksimal penarikannya.

Ini semua dilakukan oleh Bank BRI untuk memudahkan nasabahnya melakukan transaksi mulai dari tarik tunai, pembayaran, hingga transfer tiap harinya.

Berdasarkan klasifikasi, terdapat tiga jenis kartu ATM BRI yakni;

  1. Kartu ATM Classic
  2. Kartu ATM Gold
  3. Kartu ATM Premium

Maksimal Tarik Tunai ATM BRI Perhari

Dari ketiga jenis kartu ini pula lah, tiap nasabah mengetahui berapa jumlah maksimal tarik tunai ATM BRI ataupun metode transaksi lainnya.

Baca Juga: Tips dan Kelebihan Penukaran Mata Uang Asing di Kantor Pos

1. Kartu ATM Classic

Untuk kartu ATM Classic, tiap nasabah diberikan batas maksimal penarikan tunai melalui ATM sebesar Rp. 5.000.000 (Lima Juta Rupiah) perhari. Sedangkan maksimal transfernya adalah sebesar Rp. 20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah) perhari

Dan maksimal transfer antar bank perhari sebesar  Rp.10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah).

2. Kartu ATM Gold

Selanjutnya, kartu ATM BRI jenis Gold. Kartu ATM jenis ini, diperbolehkan melakukan maksimal tarik tunai ATM BRI sebesar Rp.10 juta perhari.

Dan, transfer ke rekening BRI sebesar Rp. 50 juta perhari. Serta transfer antar bank maksimal perhari sebesar Rp. 15 juta.

3. Kartu ATM Premium

Untuk kartu ATM BRI jenis premium ini, BRI memang memberikan limit penarikan yang lebih besar dibanding dua jenis kartu sebelumnya. Karena umumnya, para nasabah yang menggunakan kartu jenis ini memiliki mobilitas transaksi yang tinggi tiap harinya.

Untuk maksimal tarik tunai ATM BRI maksimal Rp. 15 juta perhari. Sedangkan untuk transfer ke sesama nasabah BRI maksimal perhari adalah Rp. 100 juta.

Itulah beberapa jenis kartu ATM BRI yang bisa digunakan untuk melakukan tarik tunai dengan batas maksimal penarikan setiap harinya.

Tapi, tiap nasabah juga bisa menarik uang tunai dalam jumlah yang besar sesuai kebutuhan tanpa harus dibatasi. Caranya, cukup datang ke Bank BRI terdekat dan melakukan penarikan langsung melalui teller Bank BRI.

 



Related Articles

Back to top button