Maksimalkan Infrastruktur Transportasi di Papua, Menhub: Bisa Dukung Sektor Pariwisata

Baaca.id, JAKARTA – Beragam infrastruktur maupun sarana dan prasarana pendukung transportasi disiapkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Papua.

Berbagai fasilitas transportasi yang disiapkan tersebut terutama guna memaksimalkan mobilitas peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua.

Dalam memaksimalkan sarana dan prasarana tersebut, Kemenhub juga menggandeng sejumlah pihak terkait di sektor transportasi.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menyatakan, usai pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI kelak, fasilitas transportasi itu juga bisa dimanfaatkan untuk menopang sektor pariwisata.

“Saya pesan kepada pak bupati agar fasilitas tersebut bisa dijaga dengan baik. Fasilitas transportasi yang sudah ada ini nantinya bisa bermanfaat untuk mendukung sektor pariwisata di Papua dan sekitarnya” ujar Menhub Budi, dikutip dari rilis pers Kemenhub RI, Sabtu (25/9/2021).

Dikabarkan sebelumnya, ada 428 unit bus di siapkan di tiga titik penyelenggaraan PON XX. Yakni, di Jayapura, Timika dan Merauke.

Kemenhub juga menyiapkan sejumlah infrastruktur pendukung lainnya, seperti dermaga dan 2 unit bus air yang akan dioperasikan di Danau Sentani. Dan banyak fasilitas lainnya.

“Kami banyak membangun infrastruktur transportasi di Papua untuk mendukung kegiatan PON dan Perpanas. Dan kami pastikan ini semua telah berjalan dengan baik,” sebut Budi. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button