Maksimalkan Pelayanan, RSUP DR Tadjuddin Chalid Hadirkan Gedung Graha Lely

Baaca.id, MAKASSAR — Manajemen Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) DR Tadjuddin Chalid terus melakukan pembenahan maupun penambahan fasilitas. Demi memaksimalkan pelayanan kesehatan maupun medis buat masyarakat.

Di momen peresmian Graha Lely yang merupakan gedung layanan baru di RSUP DR Tadjuddin Chalid, Sabtu (13/3/2021) pagi, Direktur Utama RSUP DR Tadjuddin Chalid, dr I Gusti Lanang Suartana Putra mengatakan, rumah sakit di Jalan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar itu terus tumbuh dan berkembang.

Perkembangan itu juga disertai dengan penambahan fasilitas terbaik, termasuk Dokter Penanggung Jawab Pelayanan (DPJP) yang andal dan profesional serta bangunan megah dengan fasilitas lengkap.

“Gedung ini terdiri atas layanan rehabilitasi medik, layanan hemodialisis dan ruang perawatan,” kata dr I Gusti Lanang.

Kehadiran gedung baru yang diresmikan Direktur Jenderal (Dirjen) Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Abdul Kadir itu bisa menjadi jawaban dari tuntutan untuk berinovasi dan memberikan layanan terbaik.

“Mari kita berkolaborasi dan bersinergi untuk memberikan yang terbaik. Saat ini tersedia 22 layanan spesialistik dan 10 layanan subspesialistik,” tuturnya.

Dia berharap, pada usia RSUP Dr. Tadjuddin Chalid yang baru memasuki tahun kedua sebagai rumah sakit umum, bisa memberikan layanan dan fasilitas sarana prasarana yang memuaskan dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sejumlah jajaran direksi dan dewan pengawas rumah sakit, pimpinan fasilitas kesehatan, dan stakeholder menghadiri acara peresmian.

Dirjen Kemenkes, Abdul Kadir, berujar bahwa Kementerian Kesehatan akan senantiasa mendukung layanan di rumah sakit.

“Maksimalkan gedung layanan ini dengan baik, lakukan efisiensi pelayanan, advance, kembangkan layanan spesialistik, lakukan analisis dengan melihat layanan yang bernilai surplus, kembangkan semaksimal mungkin,” ucapnya.

“Pelihara SDM dengan baik terutama dokter spesialis, jaga kekompakan, jangan saling menghambat agar kita bisa maju lebih jauh kedepan,” tambahnya.

Adapun fasilitas yang gedung yang diresmikan, yakni lantai 1, ruang rehabilitasi medik yang meliputi ruang fisioterapi, terapi wicara, dan terapi okupasi.

Lantai 2, ruangan hemodialisis terdiri atas 35 mesin (termasuk mesin untuk penyakit infeksi) dan poliklinik untuk medical check up. Sementara itu, lantai 3 dan 4, merupakan ruang perawatan kelas 2 dan 3. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button