Maksimalkan Vaksinasi, Danny Harapkan Peran Aktif Para Ketua RT/RW

Dilaksanakan Door to Door Bersama Kodim 1408/BS

Baaca.id, MAKASSAR – Gerakan vaksinasi Covid-19 di Makassar terus dikebut. Untuk itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengharapkan peran aktif para ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

Bersamaan saat rapat koordinasi (Rakor) bersama para prajurit Kodim 1408/BS terkait pelaksanaan vaksinasi di Ruang Sipakatau Kantor Balaikota Makassar, Senin (15/11/2021), Danny – sapaan Moh Ramdhan Pomanto juga meminta agar warga yang belum melakukan vaksinasi kedua agar menjadi sasaran vaksinasi bersamaan dengan usia lansia.

“Satu kali jalan itu bisa vaksinasi lansia dan vaksinasi kedua bagi warga yang belum vaksin. Data yang sangat di butuhkan agar tidak ada salah komunikasi di lapangan. Peranan RT/RW di sini juga sangat diharapkan,” ujarnya.

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Makassar kini berada di level II. Vaksinasi Covid-19 pun kian digencarkan guna menjaga kekebalan imunitas warganya.

Setelah program vaksinasi pelajar di masing-masing sekolah juga program 100.1.100 di gencarkan, kini bersama prajurit Komando Distrik (Kodim) 1408/BS dalam waktu dekat akan melakukan vaksinasi door to door.

Vaksinasi dari rumah ke rumah tersebut lebih memprioritaskan para warga lanjut usia (lansia) atau berusia 55 tahun ke atas.

“Vaksinasi di Makassar sudah mencapai 75 persen dan sisanya untuk mencapai 100 persen rata-rata di dominasi usia 55 tahun ke atas. Olehnya itu saya meminta SKPD terkait untuk memberikan datanya siapa saja rumah yang memiliki lansia agar segera di datangi untuk melakukan vaksinasi,” terang Danny.

Sementara Dandim 1408/BS Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra mengatakan, pasukannya siap membantu Pemkot Makassar dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 hingga menyentuh 100 persen masyarakat sekaligus mewujudkan PPKM Level I di Kota Daeng – sebutan lain Kota Makassar.

“Bersama-sama dan bersinergi dengan Pemkot untuk menuntaskan vaksinasi. Usia lansia ini yang menjadi tugas bersama mengingat edukasi yang perlu di sampaikan kemudian ajakan vaksinasi dari rumah ke rumah,” ungkapnya. (*)

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button