Malam Nanti, Partai Hidup Mati antara Indonesia vs Australia

Baaca.id — Timnas Indonesia U-23 akan melakoni partai hidup mati melawan Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Jumat (29/10/2021) malam nanti.

Timnas U-23 harus menang jika ingin lolos ke putaran final. Jika timnas Indonesia menang dengan selisih 1 gol, maka akan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.

Menatap laga tersebut, Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong sudah melakukan persiapan berdasarkan hasil evaluasi kekalahan 2-3 dari pertandingan pertama pada 26 Oktober lalu.

Dia mengatakan, setelah pertandingan pertama selesai, pihaknya tidak punya banyak waktu. Jadi pada latihan kemarin, pemain melakukan latihan pemulihan.

“Apa yang membuat performa bagus dari lawan harus kita pahami dan persiapkan. Apa yang baik dari kita juga harus dimatangkan,” tutur Shin Tae-yong, Kamis (28/10/2021).

Juru taktik asal Korea Selatan itu menerangkan, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dalam kondisi siap tempur. Beberapa antisipasi pergerakan Australia juga sudah dipelajari, tinggal diterapkan di atas lapangan.

“Jadi saya jelaskan ke pemain untuk bisa memprediksi dan gerak cepat sebelum bola datang. Setelah itu, baru kita bisa melakukan counter attack saat pegang bola. Memang secara fisik cukup kurang dan rugi di situ. Tapi, kalau menunjukkan performa dan kerja keras yang terbaik, pasti akan lebih baik hasilnya dari pertandingan pertama,” ungkap mantan pelatih timnas Korea Selatan ini. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button