Manfaat Masker Kopi dan Garam untuk Perawatan Kecantikan Kulit

Baaca.id — Manfaat masker kopi dan garam salah satu solusi mendapatkan kulit cantik, sehat dan terawat. Kulit wajah yang cantik perlu adanya perawatan yang tepat.

Dengan perawatan seperti ini tentu menunjang penampilan makin percaya diri. Perawatan kecantikan dengan memakai masker kopi dan garam  salah satu cara menjaga kesehatan kulit wajah.

Manfaat masker kopi dan garam terlihat jelas setelah pemakaian secara teratur 2 kali seminggu. Kopi dan garam merupakan produk masker alami tanpa campuran bahan kimia  yang aman untuk kulit wajah.

Garam Campuran Masker Kopi

Mengapa yang dipakai bahan campuran masker kopi dipilih garam? Alasannya, garam kaya akan kandungan berbagai mineral mulai dari natrium, kalsium, magnesium, hingga zat besi.

Zat-zat tersebut yang terkandung dalam garam yang diyakini dapat menutrisi, melembabkan, mencerahkan dan meregenerasi sel-sel kulit mati yang ada di kulit.

Cara Membuat Masker Kopi dan Garam

Cara membuat masker kopi dan garam mudah. Cukup mencampurkan semua bahan-bahan berikut ini hingga menjadi pasta

* 1/2 cangkir kopi bubuk
*1/2 cangkir madu
*2 sendok garam dapur
*1/2 irisan jeruk lemon yang diambil airnya.

Dengan cara mencampur seperti ini dan  pemakaian rutin mendapatkan manfaat masker kopi dan garam secara maksimal

Cara Memakai Masker Kopi dan Garam

Sebelum menggunakan masker, ada baiknya wajah dibersihkan dahulu dengan pembersih wajah yang sesuai kulit wajah. Setelah itu, baru oleskan masker ke kulit muka dan leher secara merata dengan menggunakan kuas atau tangan yang telah dibersihkan.

Tunggu waktu 20 kering  sampai masker kering. Hindari wajah yang luka atau peradangan pada kulit wajah yang berakibat infeksi. Hentikan pemakaian bila kulit wajah gatal, perih, sensasi panas. Sesudah masker kering, bilas air hangat sampai bersih dan keringkan dengan handuk.

Baca Juga:

Manfaat Masker Kopi dan Garam bagi wajah

Mengurangi Kantong Mata dan Lingkaran Hitam

Kandungan kafein yang terkandung dalam kopi dipercaya menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa kafein pada kopi mampu mengurangi kantong mata.

Mencegah Penuaan Dini

Kandungan antioksidan yang ada pada kafein kopi diyakini memiliki kemampuan menangkal penuan dini. Sebagaimana dirilis oleh jurnal Skin Pharmacology yang mengatakan bahwa kandungan kafein pada kopi memiliki sifat antioksidan yang tinggi.

Mencerahkan Kulit

Manfaat masker kopi dan garam yang menarik lainnya, yaitu mencerahkan kulit. Hasil maksimal bila pemakaiannya secara teratur 2 kali dalam seminggu

Kandungan Niacin yang ada pada bubuk kopi mampu mengurangi pigmentasi yang berlebihan pada kulit. Kemudian, Niacin juga dipercaya menghilangkan sel-sel kulit mati serta meremajakan kulit.

Mencegah Kanker Kulit

Niacin yang terdapat dalam kopi yang telah disangrai mengurangi dan menangkal efek buruk UV sinar matahari.

Diketahui, UV sinar matahari yang berlebihan memicu munculnya kanker kulit. Paparan sinar matahari yang terus menerus berpotensi merusak DNA pada kulit.

Zat lain yang penting bagi kesehatan kulit pada kopi, yaitu: Chrologenic acid. Chrologenic acid dikenal memiliki sifat antikanker. Selain itu juga mempunyai fungsi menekan kanker pada kulit.

Menghidrasi Kulit

Kandungan garam yang ada di masker kopi dan garam diyakini mampu menghidrasi kulit, menghaluskan dan meremajakan sel-sel kulit mati.

Sebagaimana yang dilansir Jurnal of Dermatitis menyebutkan bahwa garam dari laut mati mengandung magnesium yang mampu mencegah hidrasi kulit dan menutrisi kulit

Mengurangi Peradangan

Manfaat masker kopi dan garam yang penting diketahui, yaitu mengurangi peradangan. Kandungan kafein, asam klorogenat dan melanoidin memberi efek antiinflamasi yang ada di bubuk kopi mampu terhindar dari gejala peradangan kulit.

Mencegah Jerawat

Masalah kulit yang sering terjadi dapat teratasi dan merasakan manfaat masker kopi dan garam dengan pemakaian rutin secara teratur. Masalah jerawat pun teratasi, karena kopi memiliki sifat antiinflamasi

Mengencangkan Kulit

Mengencangkan kulit salah satu manfaat masker kopi dan garam yang wajib mendapatkan perhatian. Alasannya, kandungan kafein mampu meminimalisir garis-garis halus dan mengembangkan kulit wajah.

Dengan memakai masker secara teratur mendapatkan manfaat masker kopi dan garam secara maksimal.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button