Mantan Wali Kota Makassar Tutup Usia, Danny: Malik B Masry Sosok Sangat Disiplin dan Dekat dengan Bawahannya

Baaca.id, MAKASSAR — Kembali, Wali Kota, Moh Ramdhan Pomanto beserta jajaran Pemkot Makassar berduka. Mantan Wali Kota Makassar, Malik B Masri meninggal dunia, Senin (12/4/2021).

Almarhum pernah mengemban amanah sebagai wali kota Makassar pada periode 1994-1999. Malik B Masri tutup usia akibat penyakit komplikasi yang telah lama diderita.

Penghormatan terakhir atas kepergian Malik B Masri untuk selamanya itu diberikan Moh Ramdhan Pomanto atau lebih akrab disapa Danny di Siloam Hospital. Tempat terakhir almarhum mendapatkan perawatan medis.

Danny mengaku, selama menjabat wali kota, Malik B Masri dikenal sebagai sosok pemimpin yang tegas dan disiplin dalam memanajemen pemerintahannya.

“Beliau salah satu tokoh berpengaruh di masyarakat, pamong yang sangat tegas. Di masa kepemimpinannya sebagai wali kota, Malik B Masri sangat disiplin menjalankan pemerintahan. Beliau juga dikenal dekat dengan bawahannya,” kata Danny.

Jenazah almarhum selanjutnya disemayamkan di rumah duka di Jalan Timah V Blok A 29 No 6 Kompleks PU Makassar. Selanjutnya dikebumikan di Enrekang, tanah kelahirannya.

Diketahui , Malik B Masry salah satu wali kota terbaik yang pernah menakhodai Makassar. Salah satu penghargaan yang pernah ia persembahkan buat Makassar yakni, Adipura Kota Raya tahun 1997. Tugunya ada di Anjungan Pantai Losari. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button