Mantan Walikota Makassar A Malik B Masri Meninggal Dunia

Innalilahi, Mantan WaliKota Makassar ke-26 atau periode tahun 1994 - 1999, Andi Malik Baso Masry atau Malik B Masry meninggal dunia di usia 72 tahun.

Baaca.id – Makassar — Mantan Wali Kota Makassar A Malik B Masry (72) meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Wali Kota Makassar periode 1994-1999 itu tutup usia akibat penyakit komplikasi yang sudah lama dideritanya.

Beliau menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (12/4/2021).

Kabar duka tersebut beredar luas di group perpesanan.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun telah berpulang ke Rahmatullah mantan wali kota Makassar H. A. Malik B Masry di RS Siloam karena sakit, semoga Almarhum  Husnul Khatimah,”demikian pesan berantai di sejumlah group perpesanan yang diterima terkini.id, Senin 12 April 2021 pagi.

“Insya Allah disemayamkan di rumah duka di Jlalan Timah V Blok  A 29 No 6 Makassar.NSemoga amal ibadah Almarhum diterima di Sisi Allah SWT dan Husnul Khotimah, aamiin yaa rabbal’alaamin…al-Fatihaaa,” tulisnya lagi.

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto menyempatkan diri untuk melayat ke rumah sakit, Senin (12/4/2021).

Danny mengatakan, Malik B Masry selama menjabat sebagai wali kota Makassar merupakan sosok pemimpin yang tegas. “Beliau salah satu tokoh berpengaruh di masyarakat, pamong yang sangat tegas. Dimasa kepemimpinannya sebagai walikota, Malik B Masri sangat disiplin menjalankan pemerintahan beliau juga dikenal dekat dengan bawahannya,” kata Danny, Senin.

Rencananya setelah upacara pelepasan, jenazah Malik B Masry akan dikebumikan di tanah kelahirannya di Kabupaten Enrekang.(#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button