Markis Kido Meninggal Dunia, Hendra Setiawan: Terima Kasih dan Selamat Jalan

Baaca.id, JAKARTA — Insan bulutangkis Indonesia berduka. Mantan pebulutangkis nasional Indonesia, Markis Kido meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Markis Kido diumumkan PBSI lewat media sosial pada Senin (14/6/2021) malam WIB. Sejauh ini belum dipastikan penyebab wafatnya pria 36 tahun tersebut, namun diduga akibat masalah pada jantung.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto menyebut Markis jatuh saat bermain bulutangkis.

Kabar yang mendadak ini jelas membuat sedih para fans bulutangkis, terutama mereka yang mengenal dekat Markis. Salah satunya adalah Hendra Setiawan yang sama-sama memulai karier di bulutangkis dari bawah bareng Kido.

Hendra/Markis adalah ganda putra andalan Indonesia dengan sederet prestasi mengagumkan. Yang paling fenomenal tentu medali emas Olimpiade 2008 di Beijing saat mengalahkan rival beratnya Cai Yun/Fu Haifeng kala itu.

Selain itu, Hendra/Markis juga berjaya di beberapa ajang bergengsi lain seperti SEA Games (2005, 2007, 2009), BWF World Championships 2007, Asian Badminton Championships 2005 dan 2009, Asian Games 2010.

Maka wajar jika Hendra merasa kaget dan kehilangan betul ketika mengetahui Markis telah berpulang ke pangkuan Illahi.

“Turut berduka cita yang sangat mendalam buat salah satu partner terbaik saya dalam suka maupun duka.. Dia salah satu pemain yang luar biasa dan sangat bertalenta.. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih karena sudah menjadi partner yang sangat baik buat saya dalam waktu menang ataupun kalah,” ujar Hendra dalam unggahan di akun instagramnya sambil memajang foto bersama Markis di podium.

“Terima kasih sudah berpartner mulai dari nol dan berjuang bersama selama 14 tahun. Terima kasih Kido & selamat jalan,” sambungnya.

Setelah berpisah dengan Markis Kido, Hendra Setiawan masih bisa bertarung di papan atas bersama Muhammad Ahsan selaku partnernya sampai saat ini. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button