Masjid Raya Bone Kembali Dibangun Setelah Lebaran

Baaca.id, BONE — Pembangunan Masjid Raya Bone kemungkinan akan dilakukan bulan depan atau setelah lebaran. Alasannya, desain masjid ini baru saja rampung.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Raya Bone, Andi Surya Darma sempat mengatakan jika pembangunan kembali Masjid Raya Bone akan dilakukan April. Namun hingga saat ini, belum ada tanda-tanda masjid itu akan dibangun.

“Kemungkinan bulan ini masjid itu belum bisa dibangun karena desainnya baru jadi. Ini kan juga sudah memasuki bulan puasa. Insyaallah setelah puasa baru dikerja oleh Bimus Nusantara,” ujar Andi Surya Darma, Rabu (14/4/2021).

Andi Surya Darma menambahkan, orang-orang dari Jusuf Kalla ini adalah orang profesional serta teliti dalam bekerja. “Makanya mereka tidak mau bekerja kalau masih ada yg kurang atau masih ada yang mau diubah,” tambah Andi Surya Darma.

Sementara itu, salah seorang penggiat sosial media Bone yang juga pengumpul donasi biaya pembangunan mesjid raya, Anto Syam Bani Adam mengatakan, sebagai masyarakat Bone, tentunya dirinya prihatin dengan kondisi masjid saat ini.

“Sudah dua tahun masjid itu terbengkalai. Sudah dibongkar, baru tidak diperbaiki. Semoga Pemerintah Kabupaten Bone cepat menyelesaikan pembangunan masjid raya ini,” harapnya.

“Untuk itu, saya juga akan menyerahkan donasi yang selama ini terkumpul jika masjid raya itu sudah dikerja kembali,” tambah Anto.

Diketahui, sejak 2019, Masjid Raya Bone dibongkar. Namun hingga saat ini belum juga diperbaiki. Menurut rencana, masjid raya itu akan dibangun kembali dengan dana senilai Rp15 miliar. (sul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button