Masuk Nominasi Pesona Anugerah Indonesia 2021 Rempah 40 Kini Bersaing Di Pasar Trdisional

Baaca.id, BONE — Setelah memproduksi minuman herbal khas bugis Bone pada tahun 2020 kini jamu herbal Rempah 40 tersebut banyak diminati dari kalangan Bone bukan hanya di Kabupaten Bone minuman herbal ini sudah banyak dikonsumsi dari luar Bone.

Olehnya itu dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bone Sulawesi Selatan akan terus mensuport produk-produk lokal yang berasal dari tanah Bone salah satunya minuman herbal Rempah 40 ini terus bersaing di pasar Internasional.

Dimana minuman jamu herbal ini memiliki banyak khasiat menhilangkan rasa letih menaikan hormon mencegah kolestrol rematik dan mengembalikan stamina fitalitas ketika sudah bekerja ataupun berolah raga,selain itu minuman ini bisa dikonsumsi oleh para wanita sepeti meredakan nyeri haid serta mengatasi keputihan.

Salah satu pencinta Rempah 40 yang juga Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Icshan sangat menyukai minuman herbal ini ketika sudah melakukan olah raga atau pelatihan kesatuan.

“Iya saya sangat menyukainya karena sudah merasakan khasiatnya jadi ketika saya selesai berolah raga atau melakukan kunjungan saya langsung ketempat Rempah 40 untuk konsumsi minuman itu apalgi kalau dicampur telor mantap betul,”ucapnya.

Selain itu saya juga sering membawa Rempah 40 ketika melakukan kunjungan diluar daerah karna praktis bisa langsung diminum dengan botol,”tambah Danyon yang kerap dipanggil Tindizz ini.

Begitu juga Andi Mappakaya Amier Ketua Apdesi Bone sangat menyukai minuman herbal ini ketika sudah melakukan kunjungan dibeberapa Desa.

“Jamunya enak khasiatnya juga mantap saya sering mengkonsumsi setelah bekerja selain itu saya juga meminumnya setelah berolah raga memulihkan kembali tenaga,”kata Andi Mappakaya.

Sementara itu pemilik dan pembuat minuman jamu herbal Rempah 40 Sudirman atau kerap dipanggil Dhody mengatakan bahwa Rempah 40 ini minuman warisan leluhur kita yang harus tetap dijaga dan dilestarikan.

“Dari dulu minuman ini sudah terkenal dan diminum para Raja-raja Bone pada zaman dahulu kala,”jelasnya.

Sekarang ini Rempah 40 telah masuk Daftar Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2021 Minuman Tradisional dengan menempati urutan ke 4/D.

“Alhamdulillah ini berkat dukungan Pemerintah Bone dan seluruh keluarga baik teman-teman maupun konsumen yang selama ini membantu mempromosikan minuman jamu herbal Rempah 40 selama ini terima kasih semuanya semoga kedepannya makin sukses,”kata Sudirman.

Diketahui minuman herbal ini terbuat dari rempah-rempah pilihan khas Bone yaitu jahe,temu lawak,kunyit,jintan hitam,buah pala,kayu manis,cengkeh,kencur lengkuas,sereh gula merah dan masih banyak lagi.(Far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button