Mayor Gadungan Peras Pengusaha Vila

Baaca.id, JAWA TIMUR — Seorang pria bernama Suharto Prasetiawan (47) harus berurusann dengan pihak berwajib. Dia memalsukan identitas untuk memeras pengusaha vila.

Suharto mengaku sebagai anggota TNI berpangkat mayor. Dia melakukan pemalakan dengan alasan untuk pengamanan HUT TNI di sejumlah tempat usaha dan villa di Kota Batu.

Atas aksinya itu, Suharto diamankan di Kantor Koramil 0818/02 Kota Batu.

Kasat Reskrim Polres Batu, Iptu Yussi Purwanto mengatakan “Mayor” Soeharto diamankan pada Kamis (29/9/2021) lalu.

“Sebelum melakukan aksinya menjadi anggota TNI gadungan, ia membeli pakaian dan atribut TNI di Pasar Besar Malang seharga Rp200 ribu,” kata Yussi, Minggu (3/10/2021) seperti dikutip dari tvOnenews.com.

Ia juga mengatakan bahwa pria asal Kelurahan Mergan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur ini sebelum melakukan aksinya sebagai tentara gadungan pernah bekerja sebagai satpam di salah satu perusahaan di Malang.

Selain menangkap tersangka, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti antara lain, kartu identitas keanggotaan TNI palsu, proposal permintaan sumbangan dan satu unit sepeda motor.

“Mayor” Suharto akan dijerat pasal terkait pemalsuan dan penipuan dengan ancaman hukuman empat hingga enam tahun penjara. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button