Melaju ke Semifinal Piala Menpora, Zulkifli Syukur Terkejut dengan Performa PSM

Baaca.id, MALANG Dengan persiapan minim, PSM Makassar berhasil melaju hingga babak semifinal Piala Menpora 2021. Hal ini membuat Kapten PSM terkejut dengan performa yang ditunjukkan teman-temannya.

Bagaimana tidak, dalam persiapan mengikuti turnamen ini, PSM ditinggal sejumlah pemainnya. Seperti Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian yang berlabuh di Persib Bandung serta Rizky Pellu yang memilih bermain bersama Bali United. Ditambah Asnawi Mangkualam Bahar yang saat ini berkarier di luar negeri.

Belum lagi, PSM Makassar hanya diperkuat pemain lokal, tidak ada satu pun pemain naturalisasi maupun asing.

Dengan pemain seadanya, PSM tampil mengesankan. Di partai pertama, tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini langsung membuat kejutan dengan mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0. Padahal, materi pemain Persija bertabur bintang.

Di partai kedua, PSM mampu menahan seri tim unggulan lainnya, Bhayangkara Solo FC. Meski hanya bermain imbang, hasil ini membuka lebar peluang PSM untuk lolos dari grup.

Di pertandingan terakhir penyisihan grup melawan Borneo FC, PSM lagi-lagi bermain imbang. Meski sempat unggul dua gol, namun Borneo FC mampu menyamakan kedudukan. PSM pun lolos ke babak 8 besar dengan status runner-up Grup B.

Di babak knock out ini, PSM harus berhadapan dengan PSIS Semarang yang merupakan juara Grup A. Lagi-lagi PSM tidak diunggulkan. Bagaimana tidak, di fase grup, PSIS tampil trengginas. Tim Mahesa Jenar ini adalah tim paling produktif di turnamen ini dengan 9 gol.

Namun sekali lagi, PSM membungkam keraguan semua pihak. Dengan semangat tinggi dan mental yang kuat, Tim Ayam Jantan dari Timur ini berhasil menang 2-4 lewat adu penalti. PSM pun mendapat tiket semifinal pertama.

“Sebenarnya bukan cuma kami, tapi seluruh suporter di Indonesia tak menyangka dengan pencapaian sampai ke semifinal,” ungkap Zulkifli Syukur.

“Sangat luar biasa karena tentu tidak ada satu pun yang menyangka bahwa kami bisa melangkah sejauh ini,” kata pesepak bola berusia 36 tahun ini menambahkan.

Lebih lanjut, Zulkifli menyebut keberhasilan PSM Makassar lolos ke semifinal Piala Menpora 2021 telah membungkam seluruh keraguan yang sempat dialamatkan jauh hari sebelumnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button