Cara Membuat Garis di Ms Word dengan Baik dan Benar

Membuat Garis di Ms Word – BAACA.ID | Bagaimana cara menentukan batas di Microsoft Word? Cara paling efektif untuk membuatnya sangat mudah. Sebelum itu, apa keuntungan dari percakapan ini?

Beberapa kelebihannya bisa sebagai penghalang saat membuat kop surat, sangat baik juga bisa digunakan sebagai pembatas/pemisah highlight dalam sebuah buku – biasanya Novel. Juga, sebagai garis pada surat.

Ada banyak cara yang dapat Anda gunakan untuk membuat garis di Ms Word, terlepas dari apakah itu garis ke atas, genap, atau potong. Namun tidak bisa dipungkiri, masih banyak klien yang tidak tahu bagaimana caranya.

Selanjutnya kali ini saya akan membagikan beberapa pendekatan untuk membuat garis di Ms Word. Anda dapat menggunakan teknik ini untuk tujuan yang berbeda, terlepas dari apakah itu untuk mengatur garis, ilustrasi, sampul kertas, garis kop surat, dll.

Dalam latihan ini saya menggunakan Microsoft Word 2019, jika Anda menggunakan versi lain, misalnya Word 2010, 2013, 2016 atau versi lain, silakan ubah karena tekniknya sangat mirip.

BACA JUGA : Cara Menambah Font di Photoshop

Petunjuk langkah demi langkah untuk membuat Garis di MS Word

Ada beberapa teknik yang dapat Anda gunakan untuk membuat garis di Ms Word. Anda dapat menggunakan teknik apa pun yang paling sederhana dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Menggunakan Shapes

Menu Shapes di Microsoft Word dapat mempermudah Anda untuk membuat berbagai macam bentuk, termasuk garis.

Anda dapat memanfaatkan elemen ini untuk membuat garis kop surat atau tiga garis yang umumnya ditempatkan di sampul kertas.

Dengan menggunakan strategi ini, Anda juga dapat membuat garis vertikal atau bahkan lurus.

Memanfaatkan Batas

Strategi ini biasanya digunakan untuk membuat garis kop surat, garis dan batas halaman, namun Anda juga dapat menggunakan fitur Borders di Word untuk tujuan yang berbeda.

Komponen ini juga bisa digunakan untuk membuat pembatas halaman atau casing, caranya dengan memilih Page Border lalu atur secara kasus per kasus.

BACA JUGA : Begini Cara Memilih Kelas Kursus Kartu Prakerja

Memanfaatkan AutoFormat

Strategi ini cocok untuk Anda yang perlu cepat membuat garis ke atas dari kiri ke kanan atau sebaliknya. Penjelasannya, hanya dengan mengkomposisikan karakter tertentu berkali-kali maka garisnya akan dibuat secara natural.

Memanfaatkan Gambar Garis

Selain menggunakan elemen yang tersedia di Word, Anda juga dapat menyematkan gambar garis instan. Anda dapat mengunduh gambar garis dengan berbagai corak dan gambar secara gratis di web, silakan cari di web menggunakan semboyan “Line PNG”.

Jika baris menarik untuk disematkan ke Word telah diunduh, jika tidak terlalu repot, ikuti cara di bawah ini.

Gunakan Kutipan Intens

Seperti namanya, sorotan Intense Quotes biasanya digunakan untuk membuat garis yang terlipat di atas pernyataan. Bagaimanapun, Anda juga dapat mengeksploitasi komponen ini untuk tujuan lain.

Membuat Garis di MS Word Secara Fisik

Dalam pendahuluan, diungkapkan cara membuat strip dengan cepat. Memang, itu termasuk membuat strip secara fisik. Lebih banyak seluk-beluk dapat dilihat di bawahnya.

  1. Dengan asumsi Anda perlu membuat garis lurus, cukup ketik orang pendek di PC atau konsol PC. Dengan asumsi Anda perlu membuat garis lurus dan tidak mengoles, cukup ketik karakter highlight pada konsol PC.
  2. Jika panjangnya pas, hentikan penulisan karakter kurang/sorot.
  3. Selesai

Strategi ini memang yang paling mudah, namun tidak bisa membuat garis vertikal seperti garis yang digunakan dalam bentuk. Sepanjang garis ini, itu harus genap.

Membuat Garis Vertikal di MS Word

Selain garis datar yang membujur dari kiri ke kanan, kamu juga bisa membuat garis vertikal yang menjorok ke luar sesuai selera.

Cara terbaik untuk membuat garis vertikal adalah dengan memanfaatkan bentuk.

  1. Cara yang paling efektif adalah dengan memilih menu tambahan > Shapes, kemudian pilih desain garis yang diinginkan.
  2. Kemudian, pada saat itu, pada catatan ms word Anda, klik pada area kosong di mana Anda perlu membuat garis ke atas, lalu, pada titik itu, tahan dan seret ke bawah.
  3. Untuk mendapatkan garis yang benar-benar lurus, Anda dapat menekan tombol SHIFT pada konsol Anda, kemudian, pada saat itu, sambil menahan tombol SHIFT, tarik garis melalui dan melalui, kemudian, pada titik itu, lepaskan di acara yang cocok untuk Anda.

Kemudian, pada saat itu, garis akan muncul.

Penutup

Itulah sebagian cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat garis di MS Word. Memanfaatkan teknik di atas, Anda sekarang dapat membuat garis untuk kebutuhan yang berbeda.

Teknik di atas dapat digunakan untuk membuat garis lurus datar dan vertikal, termasuk tiga garis di bagian depan kertas atau pada garis kop surat.

Jadi, apakah Anda mengetahui cara membuat garis di MS Word? Strategi mana yang Anda gunakan?



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button