Memprihatinkan, Upah Satgas Covid-19 Makassar Belum Terbayar

Baaca.id, MAKASSAR — Upah satuan tugas (Satgas) Covid-19 Makassar sedianya dicairkan pada Oktober 2020. Kenyataannya, hingga kini belum terbayarkan.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Makassar, M Sabri mengungkapkan, kebijakan terkait belum dicairkannya upah Satgas Covid-19 Makassar, itu saat Rudy Djamaluddin memimpin Pemkot Makassar.

“Alasannya, dialihkan menjadi utang belanja di 2021. Ini tidak masuk akal di 2021 menjadi utang belanja. Kalau dijadikan utang belanja itu tidak boleh. Terjadi kesalahan prosedur. Jangan dilimpahkan kepada pemerintahan yang terpilih, karena ini pemerintahan waktu zamannya prof Rudy,” ungkapnya.

Seharusnya, lanjut Sabri, Pemkot Makassar saat dipimpin Rudy menjabat sebagai pj wali Kotabisa mencairkan dananya. “Bukan malah mengalihkannya ke utang belanja 2021 Pemkot Makassar,” kata dia.

“Kalau kita bandingkan dengan daerah lain, Gowa misalnya, transfer dari Gowa untuk anggotanya itu Rp100 ribu. Kalau kita Rp30 ribu. Itupun belum dibayar. Padahal waktu itu ada uang,” kata dia.

“Apakah memang ini dibuat supaya satgas Covid-19 tidak berhasil atau tidak? Ini pertanyaan saya saat itu. Sehingga yang tadinya (zona) kita sudah oranye, naik kembali jadi (zona) merah,” sambungnya. (efrat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button