Menambah Estetika Kota, Danny Pomanto Wacanakan Pendam Kabel Listrik

Baaca.id, MAKASSAR — Seluruh kabel listrik di Makassar yang saat ini terpasang di tiang, bakal dipendam di tanah. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengaku demi menambah estetika kota.

“Jadi nanti Insyaallah, seluruh kabel itu di bawah tanah,” kata Danny – sapaan Moh Ramdhan Pomanto, Rabu (24/3/2021).

Sejak kembali dilantik sebagai wali kota di Makassar, Danny Pomanto terus menggaungkan wacana untuk membuat kota yang dia pimpin menjadi lebih baik.

Danny mengatakan, pemindahan seluruh kabel listrik ke bawah tanah itu tidak akan membebankan Anggaran Pengeluaran dan Belanja Daerah (APBD) kota Makassar.

Justru, aku dia, gagasan tersebut disambut baik oleh banyak investor yang akan mengeluarkan dana dan mengerjakan proyek tersebut.

“Sudah banyak yang berminat soal itu (penanaman kabel listrik), tanpa membebani APBD,” aku Danny.

“Nanti kita akan lihat bagaimana model pengerjaannya. Apakah dengan KPBU (Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha) atau lainnya,” sambungnya.

Orang dengan jargon anak lorong itu menambahkan, pemindahan kabel listrik dari tiang ke bawah tanah bisa mengurangi risiko kecelakaan, terlebih pada saat hujan.

“Apalagi banjir. Banjir itu bahaya sekali. Kalau kabel di bawah tanah dan tidak bocor, insyaallah, aman,” tegasnya. (efrat)

Related Articles

Back to top button