Menjabat Dua Periode, Hatta Rahman: Bisa Dibilang Kami Hanya Tujuh Tahun Membangun Maros

Baaca.id, MAROS – Masa kepemimpinan Hatta Rahman sebagai bupati Maros telah berakhir, Rabu (17/2/2021). Meski menjabat selama dua periode, dia merasa hanya tujuh tahun membangun Maros.

Mengapa demikian? Hatta menceritakan, pada awal pemerintahannya, banyak permasalahan yang dihadapinya. Salah satunya adalah masalah keuangan.

Dia harus menyelesaikan permasalahan hutang yang jumlahnya miliaran rupiah dengan uang kas yang tersisa hanya Rp100 juta dari pemdahulunya. “Butuh waktu tiga tahun kami mengatasi masalah keuangan ini,”  akunya saat acara serah terima memori jabatan bupati Maros periode 2016-2021 di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Kamis, 18 Februari.

Bahkan, kata Hatta, Dinas Keuangan saat itu tidak mampu membayarkan gaji para PNS dan termasuk sertifikasi guru. “Kalau mengingat bagaimana upaya dari teman-teman di keuangan rela menggadai SK untuk menambah pembayaran gaji PNS yang masih kurang. Belum lagi di mana-mana ada demo. Tapi, Alhamdulillah selama tiga tahun kami lalui itu semua,” kisah Hatta.

Dia juga mengaku mencoba melakukan penguatan arus kas atau Cash Flow dengan mengutang ke Bank Sulselbar pada 2010 dan 2011. “Jadi bisa dibilang kami hanya tujuh tahun membangun Maros karena hampir tiga tahun hanya membenahi sektor keuangan kita,” kenangnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button