Menkes Instruksikan 85 Atlet dan Ofisial PON yang Positif Corona Dikarantina

Baaca.id, JAKARTA – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta 85 atlet dan ofisial PON yang positif Corona dikarantina setelah tiba di daerah masing masing. Saat ini dilaporkan ada 7 atlet yang terpapar, yang telah kembali ke daerah asalnya.

“Kami sudah menyampaikan agar 7 atlet yang sudah kembali ke kota asalnya dikarantina. Karantina harus dilakukan sampai masa yang ditentukan,” kata Menkes dalam keterangan persnya, Senin (11/10/2021).

Berdasarkan laporan yang diterima, 7 atlet itu masing-masing 1 dari Tarakan, 2 orang Jambi, 3 orang Sidoarjo, 1 orang Yogyakarta. Menkes menyebut, ia telah berkoordinasi dengan daerah masing masing agar 7 atlet ini diisolasi setelah tiba.

Menkes menyebutkan, Senin kemarin pemerintah mengumumkan sekitar 83 orang terpapar Covid-19 dalam pelaksanaan PON XX Papua. Ia menduga penularan terjadi di tempat penginapan atlet.

“Karena memang kamar yang ditempati para atlet itu satu kamar ditempati sekitar 4 orang atlet, dan saat makan dilakukan makan bersama,” ucap Budi.

Menurut Budi, penularan kasus Covid-19 terkonsenterasi di beberapa cabang olahraga (cabor), yakni cabor Yudo, Sepatu Roda, Motorcross, Panahan dan Kriket.

Selanjutnya, ia menambahkan, ada juga konsenterasi penularan berdasarkan provinsi asal para atlet, yakni DKI Jakarta, Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng), Jambi, dan Bali.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button