Menko Luhut Sudah Aturkan Jadwal Pertemuan Jokowi dan Elon Musk

BAACA.ID – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pihaknya sedang mengatur jadwal untuk pertemuan Presiden Jokowi bersama dengan CEO Tesla Elon Musk. Hal ini akan dilakukan saat Jokowi berkunjung ke Amerika Serikat (AS).

Jokowi akan mengunjungi AS pada 12-13 Mei dalam konferensi tingkat tinggi petinggi ASEAN. Pertemuan ini seharusnya digelar 28-29 Maret namun ditunda karena konflik jadwal dan krisis Rusia-Ukraina.

“Oh ya ketemu, sekarang lagi kita atur ketemunya maunya di mana jadinya gitu,” kata Luhut dalam konferensi pers, Senin (9/5/2022).

Ia menyebut saat ini tim Tesla tengah berada di Indonesia dan berjumpa dengannya. Mereka akan ikut dalam kunjungan ke Morowali yang merupakan klaster industri yang mengolah nikel menjadi komponen baterai kendaraan listrik. Area ini mewakili separuh produksi nikel olahan di dalam negeri.

“Sekarang timnya Tesla ada di kantor saya sedang bicara, tadi makan siang, nanti makan malam. Besok mereka akan ninjau ke lapangan, ninjau ke Morowali ke mana-mana itu,” ujarnya.

Baca Juga:

Ia juga memaparkan saat ini tim Tesla saat ini puas dengan data yang mereka dapat. Meski begitu, Ia belum memaparkan apa maksud tim Tesla hadir di kantornya.

“Tadi mereka sangat puas dengan data yang mereka dapat sampai hari ini,” ujarnya.

Sebelumnya Luhut melalui unggahan akun Instagramnya mengungkap telah bertemu Musk bulan lalu di Giga Factory Tesla di Austin, Texas. Ini merupakan pertemuan langsung pertama Luhut dan Musk usai sebelumnya kedua pihak sempat membicarakan investasi di Indonesia dua tahun lalu.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button