Mental Pemain PSM Dimatangkan

Menuju Piala Menpora 2021

Baaca.id, MAKASSAR — Tidak hanya taktik dan fisik, kesiapan mental juga perlu diperhatikan para pemain PSM Makassar. Terlebih menghadapi Piala Menpora 2021 yang semakin mendekat.

PSM Makassar bergabung di Grup B pada turnamen sepak bola yang akan kick-off pada 21 Maret mendatang itu. Laskar Pinisi mesti meladeni Persija Jakarta di laga perdana pada hari Senin (22/3/2021).

Latihan pun harus digiatkan. Termasuk juga membangun aspek mental dan psikologis para pemain. Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola menuturkan, para pemain mulai dibiasakan bekerja keras dalam latihan.

“Kita harus kerja keras kalau kamu (para pemain) bagus di sini (saat latihan), ya pasti kamu akan bermain,” tegas Syamsuddin.

Eks gelandang PSM era 90-an itu juga mewanti-wanti agar mental pemainnya tidak mudah menurun. Pesan itu ia sampaikan terutama buat para pemain muda di skuat yang ia arsiteki.

“Perlu perhitungan yang matang ya. Iya, pemain muda itu jangan mudah drop, mental juga kan,” ujar Syamsuddin.

Ia juga menuturkan, PSM Makassar berencana membawa maksimal 23 pemain. Kendati seluruh klub peserta Piala Menpora 2021 dijatah maksimal 30 pemain.

“Tapi itu kan (30 pemain) terlalu banyak. Iya mungkin sekitar 22 atau 23 pemain ya. Supaya di sana ada sesi game,” tuturnya. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button