Menteri PUPR Sebut Jalan Tol Pettarani Bisa Jadi Pemacu Laju Ekonomi di Makassar

Baaca,id, MAKASSAR — Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono
berharap Jalan Tol Layang Pettarani di Kota Makassar dapat menjadi alternatif transportasi. Sekaligus untuk mengurai kemacetan.

Harapan tersebut disampaikan saat peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti Jalan Tol Layang sepanjang 4,3 KM itu, Kamis (18/3/2021).

“Atas nama Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo, saya diberikan mandat untuk meresmikan Jalan Tol Pettarani ini, dengan harapan bisa mengurai kemacetan dan memacu laju ekonomi di Kota Makassar,” ucapnya.

Sementara Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto yang turut mendampingi Basuki Hadimuljono bersama Dirjen Bina Marga dan perangkat terkait lainnya mengatakan, peresmian ini ibarat mimpi yang menjadi kenyataan.

“Terharu dan bahagia akhirnya icon baru di Kota Makassar pada akhirnya bisa di resmikan hari ini. Mimpi kami kini menjadi nyata. Dengan adanya tol layang ini selain bisa mengurai kemacetan juga dapat di manfaatkan warga berolah raga seperti sepeda”,kata Danny.

Danny menambahkan, dioperasikannya Jalan Tol Layang ini akan menjadi roda penggerak ekonomi di Makassar. Meski terkenal dengan dinamikanya yang tinggi, namun Ia optimis tidak akan mengganggu perputaran perekonomian.

“Makassar dikenal dengan dinamika yang cukup tinggi dan kerap terjadi unjuk rasa. Namun dengan hadirnya Jalan Tol Layang ini, saya optimis tidak akan mengganggu perputaran ekonomi,” imbuhnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button