Menuju Pilpres 2024, Relawan Amran Sulaiman Deklarasi di 231 Kabupaten-Kota

Baaca.id, BANDUNG – Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) menggelar deklarasi serentak di 34 provinsi di Tanah Air, kemarin. RAAS adalah wujud dukungan publik terhadap Amran menuju Pilpres 2024.

Deklarasi RASS Indonesia 2024 berlangsung melalui live “Zoom, Facebook, Youtube, serta Instagram”, pada Jumat, 24 September 2024 sore. Deklarasi bertajuk “Andi Amran Sulaiman for Indonesia”.

Lengkapnya lagi, RAAS telah terbentuk di 231 kabupaten/kota di 34 provinsi. Di dalamnya tergabung berbagai latar belakang. Perwakilan petani, nelayan, ormas kepemudaan, milenial, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, ibu-ibu rumah tangga serta kaum perempuan.

Koordinator acara deklarasi, Yasir Kaisuku yang berasal dari Ambon mengungkapkan, tercatat, paling antusias dalam gelaran deklarasi ini adalah kaum milenial. Mereka mengatakan, figur AAS merupakan pengejawantahan semangat dan inspirasi kaum milenial Indonesia.

“Sosok pemimpin muda yang lahir dari seorang petani namun kiprahnya jauh membentang mulai dari sosok enterpreneur yang gemilang dalam kesuksesan, intelektual dengan pemikiran yang sangat cemerlang. Beliau pernah menjabat sebagai menteri pertanian RI dengan karier mampu mengangkat harkat petani dan menjadikan pertanian Indonesia diapresiasi dunia internasional,” ujar Yasir.

Deklarasi dipandu oleh ‘host’ Kang Ogi langsung dari kota Bandung, Jawa Barat. Deklarasi dimulai dengan perkenalan seluruh peserta deklarasi dari seluruh provinsi Indonesia. Kemudian acara dilanjutkan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta laporan dari

Yasir mengatakan deklarasi ini merupakan wujud gerakan akar rumput dari rakyat yang bergerak tulus. Menurutnya, rakyat menginginkan pemimpin bangsa yang punya integritas. Dan itu telah ditunjukkan Andi Amran Sulaiman selama ini.

“Untuk itu kami membentuk wadah untuk memperjuangkan dan mendorong Andi Amran Sulaiman menjadi pemimpin bangsa ke depan”, katanya.

Koordinator Nasional (Kornas) RAAS, Dadank Riyadha mengatakan deklarasi ini merupakan momentum penting. Ini sebagai gerakan untuk mengembalikan kedaulatan ekonomi yang dipelopori oleh kaum muda.

“Kerelawanan ini diinspirasi oleh sikap dan karekter dengan Andi Amran yang tidak mengajari kita dengan berbicara tapi dengan tindakan nyata. Tentang ketegasan dan sikap tanpa kompromi terhadap korupsi”, tegasnya.

Andi Amran Sulaiman dikenal sebagai pengusaha sukses dari wilayah timur Indonesia. Usahanya membentang dari pertambangan, perkebunan sawit, perkebunan tebu dan pabrik gula di bawah payung PT Tiran Group.

Amran juga aktif dalam kerja-kerja sosial, keagamaan dan pendidikan di bawah bendera AAS Foundation.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button