Menyedihkan! Timnas Indonesia Tidak Diperhitungkan di Piala AFF 2020

Baaca.id — Timnas sepak bola Indonesia pernah menguasai Asia Tenggara. Sejumlah event tingkat ASEAN dijuarai.

Namun saat ini, kekuatan sepak bola Asia Tenggara sudah bergeser. Muncul kekuatan baru seperti Vietnam dan Myanmar, sehingga timnas Indonesia sudah tidak lagi diperhitungkan.

Seperti pada gelaran Piala AFF 2020 yang sebentar lagi digelar. Sejumlah pelatih dari peserta lain tidak memasukkan Indonesia ke dalam favorit juara.

Seperti yang dikatakan Pelatih Timnas Thailand, Worrawoot Srimaka. Dia memberikan prediksinya terkait negara-negara yang akan melaju ke semifinal Piala AFF 2020, yaitu Thailand, Singapura, Vietnam dan Malaysia.

Sebagai informasi, Grup A diisi oleh Thailand, Filipina, Myanmar, Singapura, dan Timor Leste atau Brunei Darussalam. Sementara Grub B dihuni oleh Vietnam, Malaysia, Indonesia, Kamboja, dan Laos.

Di Grup A, menurutnya Thailand akan lolos ke semifinal bersama Singapura. Meski begitu, ia ingin Teerasil Dangda cs tidak meremehkan lawan-lawan lainnya.

Dari kaca mata saya, saya pikir (Grup A) tidak berat. Lebih ringan daripada grup lain. Tapi kita tidak bisa ceroboh karena sepak bola ASEAN ini ketika bertarung selalu sulit,” kata Orrawoot Srimaka, dikutip dari Siamsport.

Kemudian, di Grup B, mantan striker andalan Timnas Thailand tersebut memprediksi Vietnam dan Malaysia yang lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Sementara itu, Pelatih Timnas Laos, Selvaraj Vengadasalam tak menganggap Indonesia sebagai lawan kuat di Grup B Piala AFF 2020 ini. Dia menyebut bahwa lawan terkuat di grup itu adalah Malaysia dan Vietnam.

Selvaraj menyatakan, untuk gelaran Piala AFF 2020 mendatang, dirinya akan lebih memandang Vietnam dan Malaysia sebagai ancaman terbesar anak asuhnya.

“Ini selalu menjadi kompetisi yang sulit bagi kami. Sejarah telah menunjukkan, kali ini tak berbeda, tapi Laos siap untuk menerima tantangan,” ucap Selvaraj dikutip dari situs resmi AFF.

“Tanpa ragu Malaysia dan Vietnam akan menjadi fokus kami. Namun yang lain tidak bisa diremehkan. Jadi kami harus berhati-hati dan dengan persiapan yang baik, kami akan siap menghadapi segala jenis tantangan,” tegasnya. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button