Meski Gagal, Shin Tae-yong Aman dari Pemecatan

Baaca.id — Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Yusi memastikan bahwa pihaknya tidak akan memecat Shin Tae-yong dari kursi pelatih timnas Indonesia. Nasibnya akan ditentukan hingga Piala AFF 2020 yang akan mulai digelar pada 5 Desember mendatang.

PSSI menjamin bahwa tak akan ada pemecatan buat Shin Tae-yong akibat kekalahan atas Australia.

“Insyaallah Shin Tae-yong sampai akhir tahun ini aman. Tapi kami akan evaluasi seperti apa yang akan dia lakukan untuk timnas Indonesia ke depan,” kata Yunus Nusi, beberapa waktu lalu.

“Masih ada hari esok dan masih ada event-event ke depan. Dengan menyaksikan (melawan Australia), kami bersyukur anak-anak memberikan perlawanan ke Australia yang begitu lama telah menyatu dengan kompetisinya,” lanjutnya.

“Tapi kami masih opitimistis anak- anak U-23 ini akan memberikan yang terbaik nanti,” tutup Yunus Nusi.

Diketahui, timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke Piala Asia U-23 2022. Di babak kualifikasi, Asnawi Mangkualam Bahar dkk harus mengakui keunggulan Australia. Dalam dua pertandingan, Garuda Muda takluk dengan skor 2-3 dan 10.

Meski kalah, permainan timnas dinilai sangat baik. Mereka mampu mengimbangi permainan Australia yang jauh unggul di atas Indonesia.

Sebelumnya, Shin Tae-yong pernah di ambang pemecatan jika gagal meloloskan timnas Indonesia dari playoff Piala Asia 2023. Tapi pelatih asal Korea Selatan itu sukses membawa Tim Garuda menyingkirkan Taiwan dengan agregat 5-1. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button