Milan Menang Lagi, Pioli: Kami Harus Tetap Rendah Hati

Baaca.id, BERGAMO — Dalam lanjutan Liga Italia pekan ketujuh, klub raksasa Italia, AC Milan sukses membawa pulang tiga poin di kandang Atalanta. Bermain di Gewiss Stadium, Senin (4/10/2021) dini hari, Rossonerri menang dengan skor 2-3.

Tiga gol Milan masing-masing diciptakan Davide Calabria, Sandro Tonali dan Rafael Leao. Sementara tim tuan rumah dilesakkan Duvan Zapata dan Mario Pasalic.

Kemenangan Milan diawali gol cepat Calabria saat pertandingan baru berjalan 26 detik. Theo Hernandez mengirimkan umpan ke Calabria yang kemudian melepaskan tembakan.

Upaya pertama Calabria masih bisa dimentahkan kiper Atalanta, Juan Musso sebelum bola muntah disambar bek kanan tersebut hingga menjadi gol. Milan unggul 1-0.

Pada menit ke-42, Milan mampu menggandakan keunggulan berkat gol Tonali. Berawal dari kesalahan Remo Freuler, bola mampu direbut Tonali yang kemudian tinggal berhadapan dengan Musso.

Selepas turun minum, Milan masih terus mengancam pertahanan Atalanta. Dan berhasil mencetak gol ketiga pada menit ke-78. Tendangan Leao sukses membobol gawang Musso usai memanfaatkan umpan terobosan Theo Hernandez.

Atalanta memperkecil ketinggalan pada menit 82. Tendangan penalti Zapata sukses menaklukkan Mike Maignan. Skor menjadi 3-1.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Atalanta kembali memperkecil ketinggalan melalui tendangan Pasalic dari jarak dekat setelah menerima umpan silang Zapata. Kedudukan 3-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Kemenangan ini membuat AC Milan menempati peringkat kedua dengan poin 19, sedangkan Atalanta menduduki posisi kedelapan dengan poin 11.

Usai pertandingan, Pelatih Milan Stefano Pioli kepada DAZN mengatakan, Milan membuat performa yang luar biasa. Menurutnya, ini adalah kemenangan berat yang mengakhiri periode yang sangat berat, di mana tim selalu merespon kekalahan juga.

“Kami sedang meningkat dan kita mutlak harus terus seperti ini,” katanya.

Pioli mengatakan, selama dua tahun, tim ini telah bermain dengan cara tertentu dan memperoleh hasil penting. “Tapi kami harus tetap rendah hati. Kami tahu lawan kami. Kami mencoba mengosongkan lini tengah sedikit dan terkadang menemukan situasi yang menguntungkan,” ungkap Pioli.

Sementara itu, Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini kepada DAZN mengaku terkejut melihat penampilan Milan. “Saya melihat Milan yang kuat. Itu membuat saya terkesan,” aku Gasperini. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button