Miris, Masih di Bawah Umur Terlibat Pengedaran Narkotika


Baaca.id, PAREPARE — Seorang warga berinisial R (16) terpaksa diamankan Satuan Narkotika (Sat Narkoba) Polres Parepare. Berusia belasan tahun dan tergolong di bawah umur, ia terlibat kasus pengedaran narkotika.

Bersama R, juga diamankan E (31) dan F (26). Masing-masing pelaku itu memiliki peran berbeda dalam menjalankan aksinya. Termasuk mengelabui pihak kepolisian guna memuluskan aksinya.

Kasat Narkoba Polres Parepare, AKP Suardi mengungkapkan, pihaknya pada awalnya mengamankan R yang tengah membawa satu sacet yang dibungkus dobel tip. Setelah dilakukan pengembangan, pihaknya berhasil mengamankan pelaku berinisial E (31).

“Berdasarkan informasi, kami berhasil mengamankan R yang bertugas sebagai kurir. Di mana, dari tangan pelaku ditemukan satu saset kristal bening seberat 0,45 gram. Dan dari pengembangan pelaku R, kami berhasil lagi mengamankan pelaku E dan dari tangannya kami berhasil mengamankan satu saset kristal bening seberat 0,50 gram,” ungkapnya, Jumat (9/4/2021).

Suardi mengatakan, setelah mengamankan dua orang pelaku tersebut pihaknya juga memperoleh informasi hingga mengamankan lagi seorang pelaku berinisial F (26). Rupanya, F itu merupakan otak dari peredaran barang haram tersebut.

“Berdasarkan informasi yang didapatkan dari pelaku yang diamankan, kami berhasil mengamankan pelaku F (26) di sebuah kamar kos dan dari tangan pelaku kami berhasil mengamankan satu saset kristal bening dengan berat 1,31 gram,” bebernya.

Suardi menjelaskan, pada saat pelaku berinisal F akan diamankan. Pelaku F ini dapat memantau pergerakan kurang lebih 20 meter dengan cara memasang kamera CCTV.

Adapun pasal yang dikenakan yakni pasal 114 undang-undang nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (wahyu)

Related Articles

Back to top button