MK Tolak Gugatan RAMAH, MYL Ajak Rivalnya Besama-sama Bangun Pangkep

Baaca.id, PANGKEP – Sengketa Pilkada Pangkep telah usai. Mahkamah Konstitusi (MK) telah menolak gugatan yang dilayangkan pasangan nomor urut dua, Abdul Rahman Assagaf-Muammar Muhayang (RAMAH).

Dengan hasil ini, maka KPU Pangkep menetapkan pasangan nomor urut satu, Muh Yusran Lalogau-Syahban Sammana (MYL-SS) sebagai bupati dan wakil bupati Pangkep.

“Saya sangat bersyukur dengan hasil sidang MK. Ini kedua kalinya saya menangis bahagia. Pertama, pada saat perhitungan di KPU. Dan kedua, sekarang. Alhamdulillah kita sudah menyaksikan bersama bahwa perkara tidak dilanjutkan lagi. Ini menjadi kemenangan bagi kami,” kata MYL, usai mendengar hassil sidang MK, Senin (15/2/2021).

Ketua Nasdem Pangkep ini menambahkan, sudah ada ketetapan bahwa dirinya bersama Sahban Sammana akan menakhodai Kabupaten Pangkep. “Jadi janji-janji politik akan kami realisasikan. Sekarang kita merayakan kemenangan. Ini hasil dari perjuangan tim, ” ujarnya.

MYL tak lupa mengajak seluruh pihak termasuk semua calon yang maju di Pilkada Pangkep untuk bersama-sama membangun Pangkep.

Senada dengan itu, Ketua Tim Pemenangan MYL-SS, Arfan Tualle mengaku sangat bersyukur perjuangan timnya membuahkan hasil. “Inilah kemenangan kita. Sekarang kita tunggu pleno KPU dan pleno DPRD Pangkep. Kita tunggu pengesahan dan pelantikan bupati terpilih. Semoga bulan ini sudah bisa digelar,” harapnya. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button