Ini Dia Deretan Mobil Pick Up Terbaru 2021, Spesifikasi dan Harga

Baaca.id — Mobil pick up atau pikap memang masih menjadi armada angkutan paling diminati saat ini. Fleksibelitas kendaraan muatan sekaligus penumpang ini memang sudah diakui.

Fleksibilitas Kendaraan Pick Up

Mobil pick up menjadi pilihan karena kendaraan ini masih bisa melintas di jalan perkotaan berbeda dengan kendaraan niaga berat seperti truk yang sudah tak lagi diperbolehkan berlalu lalang di dalam kota.

Pun di perdesaan mobil pick up yang masuk dalam kategori kendaraan niaga ringan ini bisa dengan dijumpai, memuat hasil komoditas desa. Itulah kenapa, kendaraan ini disebut unit paling fleksibel sekaligus menguntungkan.

Baca Juga: Top Lima Rental Motor Makassar

Indonesia Pasar Terbesar Kendaraan Pick Up

Dan, Indonesia menjadi pasar terbesar untuk kendaraan niaga ini. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil pick up tidak turun terlalu signifikan jika dibandingkan dengan kendaraan pribadi.

Penjualan tetap dinamis. Periode Januari-Agustus 2020, penjualan mobil pick up terbaru tetap tinggi, hingga 54.108 unit dari berbagai merek.

Meliat ceruk pasar mobil pick up yang besar di Indonesia, produsen-produsen kendaraan pick up berlomba-lomba menghadirkan varian mobil pick up terbaru buatan mereka.

Fitur Baru Kendaraan Pick Up

Pemain-pemain lama seperti; Daihatsu, Suzuki, hingga Mitsubishi termasuk pemain baru pabrikan Tata Motors, terus berinovasi untuk kendaraan niaga ini.

Perkembangan teknologi juga mampu diimbangi oleh mobil pick up khususnya dalam hal distribusi hinga logistik, sehingga tak heran jika permintaan tak pernah surut.

Fitur-fitur baru seperti bak yang lebih luas sehingga muat banyak hingga pengembangan ke arah yang lebih ekstrim untuk medan yang sulit juga dikembangkan.

Di sisi lain, mengubah sedikit tampilan tapi tak mengurangi fungsi juga dilakukan, sebut saja untuk varian double cabin yang juga lebih menonjolkan kelas sekaligus menaikkan pamor kendaraan pick up yang selama ini identik dengan kendaraan muatan semata.

Berikut varian mobil pick up terbaru 2021 dari berbagai produsen yang siap berlaga merebut pasar kendaraan niaga ringan yang tak pernah surut:

1. Daihatsu Grand Max Pick Up 1.3 3W

Daihatsu Grand Max adalah legenda yang terus bersalin rupa hingga kini dengan varian baru 3 way.

Sesuai dengan seri dari mobil pick up terbaru besutan Daihatsu ini memiliki kelebihan bak kendaraan yang bisa dibuka dari semua sisi; belakang, kanan atau kiri.

Dengan begitu, proses bongkar muat akan lebih mudah dan cukup menyesuaikan lokasi. Harga Daihatsu Grand Max Pick Up 1.3 3 W dipatok seharga Rp.108 juta.

2. Mitsubishi T120SS Pick Up 3 Way Wide Deck

Seolah tak mau kalah dengan pesaingnya. Mitsubishi juga turut menghadirkan varian baru seri T120SS. Pabrikan berlambang tiga berlian merah ini juga menghadirkan fitur 3 way wide deck atau bak yang bisa dibuka dari tiga sisi. Untuk harganya, Mitsubishi membandrol seharga Rp 111 juta.

3. Suzuki Carry Pick Up FD Futura

Pabrikan Suzuki juga tak mau kalah dengan kompetitornya. Suzuki menyematkan fitur bak pick up yang rata sehingga kapasitas muatan barang yang lebih banyak selain ditunjang dengan mesin yang mumpuni.

Karena telah lama dikenal sebagai unit yang awet dan murah perawatannya, mobil pick up terbaru jenis ini dijual seharga Rp 117 juta.

4. Tata Super Ace Dls

Sebagai pemain baru di kelas pick up, pabrikan Tata Motor juga tak ketinggalan mengeluarkan mobil pick up terbaru yakni Tata Super Ace Dls.

Baca Juga: Rekomendasi Salon di Makassar

Spesifikasi mesin kendaraan pick up buatan Tata ini diklaim tak kalah dengan merek lain. Selain itu, Tata Super Ace Dls diklaim sebagai mobil pick up terbaru dan termurah di kelasnya. Hanya Rp 90 juta.

Selain bermain di tipe standar dengan berbagai pengembangan mulai dari penambahan fungsi bak hingga mesin, pabrikan kendaraan pick up juga memberikan opsi varian lain yang lebih banyak fitur, tenaga sekaligus fungsinya.

1. Daihatsu Grand Max Pick Up 1.5 AC PS

Di urutan pertama, tentu saja ada Daihatsu Grand Max Pick Up 1.5 AC PS. Dari serinya saja sudah diketahui jika ada penambahan fitur air condition dan power steering serta tenaga yang lebih besar yakni; 1500 cc.

Dengan tambahan AC, sopir sekaligus penumpang tak lagi harus membuka jendela mobil tapi cukup memutar knop AC di dashboard mobil.

Begitu juga dengan tambahan power steering di kendaraan pick up ini akan lebih memudahkan dalam melakukan manuver khususnya di medan yang berat. Untuk jenis ini, Daihatsu menjualnya seharga Rp 120 juta.

2. Tata Super Ace Dle

Tipe Dle adalah varian tertinggi untuk kendaraan niaga ringan dari Tata Motors. Selain, tenaga yang lebih besar dibanding tipe Dls. Super Ace Dle juga sudah dilengkapi dengan power steering. Kendaraan ini dijual seharga Rp 124 juta.

3. Suzuki APV Mega Pick Up FD Standard

Seperti namanya, Mega Pick Up. Suzuki memang lebih menitikberatkan penambahan fitur pada daya angkut kendaraan. Mengingat kendaraan pick up adalah kendaraan muatan sehingga semakin banyak muatan semakin besar pula untung. Harganya dijual Rp 126 juta.

Itulah beberapa merk mobil pick up terbaru yang mengeluarkan seri terbarunya dengan berbagai keunggulan yang dimiliki. Sekarang tinggal konsumen yang memilih sesuai dengan kebutuhan dan bujetnya.

 



Related Articles

Back to top button