Mobile Vaccinator Diharapkan Topang Pencapaian Herd Immunity

Baaca.id, MAKASSAR – Mobile vaccinator terus menyasar sejumlah daerah di Sulsel, guna mempercepat gerakan vaksinasi Covid’19. Sekaligus memaksimalkan pencapaian herd immunity (kekebalan kelompok).

Dengan kontribusi pemberian vaksin melalui mobile vaccinator, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman optimis, target vaksinasi hingga 7,1 juta jiwa di Sulsel bisa segera terwujud, dan herd immunity juga bisa lebih cepat terbentuk. Sehingga, aktivitas masyarakat di Sulsel perlahan dapat kembali normal.

Setelah dari Sinjai, mobile vaksinator milik Pemprov Sulsel langsung melaju ke Kabupaten Tana Toraja (Tator) dan Toraja Utara (Torut).

“Mobile vaccinator menyasar warga Tana Toraja dan Toraja Utara, dan akan dimaksimalkan melalui kerja sama antara pemerintah provinsi dan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara,” kata Andi Sudirman di Makassar, Kamis (2/9/2021).

Khusus Tator dan Torut, Andi Sudirman menargetkan hingga 7.500 orang dan 10 dosis dala. tiga hari.

Ia mengungkapkan, dalam pemberian vaksinasi di daerah, Pprov Sulsel bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota untuk penyediaan tenaga vaksinator.

“Untuk vaksinator kita kerja sama dengan pemerintah kabupaten yang diambil dari tenaga kesehatan daerah setempat,” jelasnya.

Dengan kontribusi pemberian vaksin melalui mobile vaccinator, Andi Sudirman yakin capaian vaksinasi dengan target 7,1 juta jiwa di Sulsel bisa segera terwujud, dan herd immunity juga bisa lebih cepat terbentuk. Sehingga, aktivitas masyarakat di Sulsel perlahan dapat kembali normal. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button