Wali Kota Makassar Harap Media Bekerja Kritis dan Transparan

Pengurus SMSI Sulsel Bertandang di Kediaman Danny

Baaca.id, MAKASSAR— Pengurus Provinsi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulsel bertandang ke rumah pribadi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto di Jalan Amirullah, Kamis (11/3/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Pengurus SMSI Susel, Aco Mappanganro, menjelaskan keberadaan SMSI sebagai organisasi perusahaan media siber atau online. “SMSI menjadi organisasi perusahaan media terbesar di Indonesia. Pengurusnya telah terbentuk di semua provinsi, tingkat kabupaten dan kota. Termasuk di Sulsel,” sebutnya.

Di hadapan Danny Pomanto, Aco Mappanganro tak lupa menyampaikan terima kasihnya karena telah diterima
melakukan audiensi.

“Pak Danny Pomanto salah satu tokoh masyarakat dan kepala daerah peduli pers. Hal ini terlihat dari kebijakan anggaran yang ditetapkannya. Kota Makassar menyediakan anggaran yang paling besar untuk publikasi berita,” terangnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Sulsel, Rasyid Alfarizi mengatakan, pertemuan pihaknya dengan Danny Pomanto terkait agenda kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun.

“SMSI Sulel akan melaksanakan ramah tamah dan rapat kerja daerah. Kegiatan ini dirangkaikan dengan seminar soal Media Siber dan UUT ITE. Selain itu, kami juga akan menyerahkan 12 penghargaan kepada tokoh masyarakat dan kepala daerah. Termasuk Pak Danny Pomanto. Kegiatan ini akan dilaksanakan tanggal 26 Maret 2021 di Hotel Claro Makassar,” jelasnya.

Merespons kunjungan SMSI, Danny Pomanto sangat mengapresiasi kehadiran SMSI Sulsel sebagai organisasi perusahaan media siber yang membantu pemerintah untuk menyajikan informasi yang baik dan benar tanpa hoaks.

“Saya berharap SMSI Sulsel menjadi mitra kritis pemerintah untuk menyajikan informasi berkualitas ke publik, khususnya berita soal Pemerintah Kota Makassar,” ujarnya.

“Jangan cuma mengangkat berita positifnya saja. Jika ada pejabat saya yang melakukan pelanggaran, sikat saja. Kita butuh transparansi,” sambungnya. (efrat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button