Momok Tim Kalimantan Bagi PSM

Baaca.id — PSM Makassar telah melakoni delapan pertandingan di BRI Liga 1 2021-2022. Dari delapan pertandingan itu, Pasukan Ramang telah mengalami dua kekalahan.

Uniknya, dua kekalahan itu dialami tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini dari tim asal Pulau Kalimantan, Barito Putera (Banjarmasin, Kalimantan Selatan) dan Borneo FC (Bontang, Kalimanatan Timur). Tim Kalimantan seolah menjadi momok bagi PSM.

Yang mengherankan, dua kekalahan itu didapat setelah PSM mampu bermain baik di pertandingan sebelumnya. Ditambah tim yang mengalahkan PSM ini berada dalam kondisi yang kurang baik. Barito dan Borneo jauh di bawah PSM di papan klasemen.

Sebelum kalah 0-2 dari Barito Putera di pekan ke-5, PSM dengan luar biasa mampu mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 (pekan ke-3) dan Persik Kediri dengan skor tipis 3-2 (pekan ke-4).

Sedangkan sebelum kalah 1-2 dari Borneo FC, di luar dugaan PSM tampil dominan kalah bermain imbang 1-1 dengan Persib Bandung (pekan ke-6) dan menaklukkan juara bertahan, Bali United dengan skor 2-1 (pekan ke-7).

Menanggapi hasil ini, Pelatih PSM Milomir Seslija mengaku timnya hanya kurang beruntung saja. Banyak peluang yang diciptakan anak asuhnya namun gagal dikonversi menjadi gol.

“Kita punya peluang di menit akhir, tapi tidak masuk. Kita agak kurang beruntung di situ,” tutur Milo.

“Kita tidak beruntung. Kita tidak bermain seperti apa yang inginkan. Pertandingan agak keras. Kita analisa di mana mereka berbahaya di jalur yang memang sudah diantisipasi supaya tidak lakukan apa-apa di situ,” tambah juru taktik asal Bosnia ini.

Sementara itu, striker PSM, Azka Fauzi mengaku kalau rekan setimnya telah berusaha sekuat tenaga untuk meraih kemenangan. Namun, hasilnya berbanding terbalik dengan yang diinginkan.

“Teman-teman telah berusaha semampunya, tapi hasilnya seperti itu,” katanya dalam konferensi pers virtual usai pertandingan.

Menurut pemain pinjaman dari Persis Solo ini, pemain Borneo bermain disiplin sehingga membuat dirinya kesulitan mencetak gol.

“Kita sudah berusaha, tapi mereka bertahan sangat bagus. Kita tidak dibiarkan mencetak gol dan mereka ingin mempertahankan keunggulan sampai laga berakhir,” tuturnya. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button