Munarman Tiba di Polda Metro Jaya, Mata Ditutup dan Tangan Diborgol

Baaca.id, Jakarta — Mantan Sekretaris Front Pembela Islam (FPI) , Munarman tiba di Polda Metro Jaya usai ditangkap Densus 88 Antiteror di rumahnya kawasan Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (27/4/2021) sore.

Munarman ditangkap di kediamannya diPamulang, Tangsel sekitar pukul 15.00 WIB. Munarman diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme, dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme.

Polisi menyebut pengacara Rizieq Shihab itu terkait dengan sejumlah kegiatan baiat di Jakarta, Makassar, dan Medan. Polisi mengatakan salah satu baiat terkait ISIS.

Kabag Penum Div Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, Munarman akan diperiksa terkait penangkapan dan ditemukan sejumlah serbuk dan cairan yang merupakan komponen bahan peledak. “Saudara M akan diperiksa dan apa yang ditemukan hasil penggeledahan tadi akan dilakukan penelitian dan pemeriksaa oleh puslabfor,” ujar Ramadhan di Polda Metro Jaya, Selasa.

Usai penangkapan Munarman, polisi turut menggeledah eks markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat. Dalam penggeledahan ditemukan Atribut terlarang hingga bahan peledak.

Barang bukti yang didapat di sekretariat FPI itu yakni berupa botol-botol berisi serbuk jenis aceton dan cairan triaceton triperoxide (TATP) .

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button