Mutasi Pertama, Bupati Maros Pindahkan Istrinya ke Dinas

Baaca.id, MAROS — Bupati Maros, Chaidir Syam melakukan mutasi Pegawai Negari Sipil (PNS) golongan II, III, dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Maros. Ini merupakan mutasi pertama sejak dirinya dilantik Februari lalu.

Dalam Surat Keputusan Bupati Maros Nomor: 821/66/KPTS/IV/2021 tentang Pemindahan dan Penempatan Pegawai Negeri Sipil Pada Perangkat Daerah/Unit Kerja Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros, ada lima PNS tenaga kesehatan yang berpindah. Salah satunya adalah Ulfiah Nur Yusuf, yang merupakan istri bupati.

Ulfiah Nur Yusuf merupakan Apoteker Ahli Madya di UPTD Puskesmas Lau. Dia dimutasi menjadi Apoteker Ahli Madya di Dinas Kesehatan.

Posisi Ulfiah di UPTD Puskesmas Lau kini ditempati Haidir yang sebelumnya merupakan  Apoteker Ahli Madya, Seksi Pelayanan Medik dan Penunjang Medik, Bidang Pelayanan Medik, Rumah Sakit Umu Daerah (RSUD) Salewangan.

Tenaga kesehatan lain yang dimutasi adalah Yulianty, Misda, dan Lisa Syafitri. Ketiganya hanya berpindah unit kerja dari puskesmas satu ke puskesmas yang lain.

Selain PNS tenaga kesehatan, Chaidir juga melakukan mutasi pada PNS tenaga pendidik. Dalam lampiran SK Bupati Maros tersebut, ada dua tenaga pendidik yang berpindah, yaitu Kartin Umar, Kepala SD Angkasa III menjadi guru kelas di SDN 57 Bulu-bulu dan Sri Wahyuni, guru Bahasa Inggris di SMPN 39 Satu Atap Leang-leang menjadi guru Bahasa Inggris di SMPN 14 Tanralili.

Tidak hanya itu, Chaidir juga memutasi PNS dalam jabatan pelaksana. Terlihat ada 21 nama yang kena mutasi.

Keputusan ini berlaku terhitung mulai Jumat (16/4/2021) sesuai dengan tanggal ditetapkannya SK Bupati Maros tersebut.

“Apabila terdapat kekeliruan dalam keputusan ini, akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya,” ujar Chaidir. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button