Naik Lagi ke Level 3, Chaidir Perintahkan Sosialisasi Vaksinasi Digencarkan

Baaca.id, MAROS — Kabupaten Maros pernah bersatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. Namun saat ini, status PPKM di Kabupaten Maros naik lagi ke level 3.

Melihat hal ini, Bupati Maros, Chaidir Syam mengeluarkan surat edaran Nomor: 440/137/Dinkes. Perihal: Penyampaian Percepatan Target 70 Persen Vaksinasi Covid-19. Surat edaran ini dikeluarkan pertanggal 19 Oktober 2021.

Dalam surat edaran tersebut, Chaidir meemerintahkan kepada seluruh camat, lurah/kepala desa untuk lebih meningkatkan dan menggencarkan sosialisasi/mobilisasi masyarakat ke lokasi layanan vaksinasi Covid-19 yang tersedia di wilayahnya.

“Camat, lurah/kepala desa diperintahkan melakukan koordinasi dengan kepala Puskesmas setempat untuk menempatkan lokasi pelayanan vaksinasi Covid-19 di tingkat dusun/lingkungan,” tulis Chaidir dalam surat edaran tersebut.

Surat edaran ini dikeluarkan untuk menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua yang menetapkan Kabupaten Maros sebagai daerah penyebaran Covid-19 dengan status PPKM Level 3.

Dengan masuk dalam status PPKM Level 3, Chaidir ingin target 70 persen vaksinasi Covid-19 cepat tercapai.

“Saya minta perhatian dan kerja samanya,” ucap Chaidir. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button