Rekomendasi 10 Nama Burung Dara yang Membawa Hoki

Baaca.id – Mengetahui nama burung dara yang membawa hoki adalah salah satu cara untuk mendapatkan keberuntungan. Keberuntungan tersebut bisa berasal nama burung dara atau bulu, hingga jenisnya, sehingga tidak heran bila kemudian burung jenis ini kerap kali dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Hal ini membuktikan keberadaan burung dara banyak peminatnya. Bukan suara burung yang diincar, tetapi harganya saat diikutsertakan pada festival burung merpati yang harganya bisa mencapai miliaran rupiah.

Mengenal jenis, Ciri-ciri dan Fakta Burung Dara

Sebelum mengetahui nama burung dara yang membawa hoki, Anda sebaiknya mengetahui jenis, fakta burung dara dan ciri-cirinya terlebih dahulu. Dengan cara ini Anda dapat memberikan nama burung yang membawa hoki sesuai selera Anda.

Tentu setelah memahami jenis-jenis, fakta maupun ciri-cirinya burung dara Anda akan lebih paham untuk melakukan pemeliharaan nantinya. Burung yang masuk kelompok famili Columbidae ini dikenal dengan sebutan burung dara.

Baca Juga:

Varian Jenis Burung Dara

Sebelum memahami bagaimana memberikan nama burung dara yang membawa hoki, Anda juga perlu mengenali varian jenis burung tersebut dulu supaya tahu seperti apa burung dara yang diberikan nama nanti.

Burung dara mempunyai beberapa jenis variasi warna bulu yang menghiasi seluruh tubuhnya. Berbagai warna bulu menghiasi leher, sayap, sampai dengan mahkota dan berikut ini beberapa varian jenis burung dara.

Jenis Burung Lahore dan Old Ducth Capuchine

Salah satu burung dara asal Pakistan yang dikenal dengan nama burung Shiraz dengan ciri-ciri bulu berwarna putih di bagian leher, buntut dan ujung bawah. Old Ducth Capuchine satu dari deretan varian burung dara yang memiliki ciri bulu jambul pada bagian kepala dan jambulnya

Modena

Salah satu varian jenis burung dara yang menarik, adalah Modena. Ciri khas Modena mempunyai warna putih di bagian badan dan kepala. Kemudian di bagian ekor memiliki warna beragam dan ukuran badannya berkisar 25 centimeter serta badannya yang gemuk membuatnya cantik dan anggun.

Ciri-ciri Burung Dara

Nama burung dara yang membawa hoki yang indah berasal dari bahasa sansekerta atau Jawa memang menarik. Tetapi Anda juga perlu mengetahui ciri-ciri seperti apa burung merpati yang bisa terbang dengan kecepatan 70 kilometer perjam itu.

Ada beberapa ciri-ciri yang khas pada jenis burung yang masuk kelompok famili Columbidae, yaitu kepala berbatok. Kepala berbatok pada burung dara terdapat di bagian depan dan belakang.

Paruh kecil salah satu ciri khas burung merpati dan menariknya paruh yang bagian ujung lancip itu sebagai organ tubuh paling luar dalam sistem pencernaan.

Kemudian dari ukuran dan dan paruh menjadi tolak ukur kualitas seekor burung dara. Semakin lancip paruh yang dimiliki seekor burung dara, maka semakin tinggi kualitasnya.

Selain itu, setiap jenisnya memiliki paruh berbeda-beda sesuai dengan jenis makanannya. Dua warna mata yang indah juga menjadi ciri khasnya. Perbedaan warna mata terletak pada kornea dan pupilmya.

Perpaduan warna matanya merupakan kombinasi antara kuning muda, kuning tua, hijau tua, merah tua dan warna-warna lainnya. Kemudian bentuk mata yang bulat dan indah inilah keistimewaannya yang tidak ditemukan pada jenis burung lainnya.

Ciri-ciri burung dara yang unik terletak pada leher relatif panjang yang berfungsi sebagai sistem pencernaan dan membantu proses terbang. Sisi lain dari burung merpati memiliki ukuran sayapnya yang relatif besar dan panjang. Sayap yang panjang tersebut juga menjadi tolak ukur bentuk tubuhnya.

Semakin besar tubuh dimiliki, maka semakin panjang sayapnya. Bentuk tubuh besar maupun sayap yang panjang itu pula membuatnya terbang secara optimal dan lebih nyaman. Bukan hanya sayapnya yang panjang, tetapi bulunya tebal dari ekor sampai leher dan sekujur tubuhnya.

Fakta Menarik Seputar Burung Dara

Selain penting mengenali ciri-ciri, jenis dan karakteristik burung dara, Anda juga perlu memahami beberapa fakta menarik seputar burung dara tersebut. Alasannya burung ini juga memiliki sejumlah keunikan yang tidak dimiliki jenis burung lain.

Apalagi nama burung dara yang membawa hoki tentunya semakin banyak yang tertarik untuk memelihara jenis binatang ini. Kecepatan terbangnya cukup tinggi yang mampu terbang dengan kecepatan 77,6 kilometer per jam sampai 92,5 kilometer per jam.

Fakta menarik lainnya yang tidak kalah unik adalah deteksi medan magnet bumi. Ketika burung dara mau hendak pulang, burung ini mendeteksi medan bumi atau matahari sebagai patokan arah.

Bahkan tidak sedikit jenis binatang tersebut menggunakan gelombang frekuensi rendah seismik untuk menemukan jalan pulang. Cara minumnya juga menarik yakni dengan memakai paruh menyedot air layaknya sedotan.

Beda jenis burung lainnya yang tidak mempunyai paruh untuk menyedot dan mendongakkan kepalanya dulu untuk minum. Inilah kenapa burung dara selalu diburu orang, bahkan pula memberikan nama burung dara membawa hoki supaya benar-benar hoki.

Alasan Memberi Nama Burung Dara yang Membawa Hoki

Nama burung dara yang membawa hoki memang biasanya seringkali diburu oleh sebagian pencinta burung.

Oleh karena itu tidak sembarang orang memberikan nama burung dara yang dimilikinya. Tujuan tidak sembarang kasih nama burung dara, karena tidak ingin burung tersebut membawa masalah yang tidak buat hoki

Pemilihan nama burung dara seringkali terlewatkan apalagi sampai nama burung dara yang membawa hoki terkadang tidak terpikirkan oleh mereka, yang penting memiliki burung seperti diimpikan selama ini.

10 Nama Burung Dara yang Membawa Hoki

Sesudah mengenal dan mengetahui seperti apa burung dara termasuk jenis, maupun ciri-cirinya. Saatnya Anda memberikan nama burung dara yang dimiliki dengan nama-nama sesuai selera dan kebutuhan.

Ada beberapa nama yang bisa Anda ambil untuk memberikan nama burung dara membawa hoki. Nama burung dara di bawah ini bisa menjadi referensi bagi Anda. Nama-nama dapat dibuat berdasarkan kategori salah satunya kategori Sansekerta hingga tokoh favorit

Pertama: kategori Sansekerta yaitu Abhijay yang berarti yang menang, Kemudian Aloy artinya kemenangan yang mengharukan. Bisa juga memberikan nama burung dara membawa hoki dengan sebutan Bijay.

Kedua: Kategori Islami antara lain Faizan atau kemenangan, Aghlan (Yang menang), Arfathan atau kemenangan yang tinggi. Anda juga bisa memberikan nama Aufathan.

Ketiga: Kategori Jawa, yang bisa meliputi Adiwijaya atau Adi yang artinya kemenangan yang hebat dan Jaya atau kemenangan yang hebat.

Keempat: Kategori Yunani seperti Claus, Cleosa, dan Cauliz yang artinya kemenangan umat manusia.

Kelima: Kategori Irlandia yang meliputi Cearney atau kemenangan yang berjaya, dan Carlin atau pemenang kecil.

Keenam:  Kategori Islami yang meliputi nama Fathian, Fathan, Fauzi dan Fauzan artinya kemenangan.

Ketujuh: Kategori Indonesia untuk nama burung dara membawa hoki yang mencakup nama Heryana, Hariono, Bima serta Fauzan artinya pemenang.

Kedelapan: kategori Bahasa Belanda yang meliputi nama Larz dan Larzo yang artinya kemenangan.

Sembilan: kategori bahasa Irlandia beberapa di antaranya nama Curran, Cosgrove, Hanley dan Kearney yang artinya pemenang.

Kesepuluh: nama burung dara membawa hoki yang menarik yaitu kategori bahasa antara lain Ghalib, Ghalibie yang artinya menang.

Dari sepuluh nama burung dara yang telah dijelaskan ini, Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan selera. Pilih nama yang cocok dan menarik agar nama burung dara membawa hoki semakin dilirik oleh para pencinta burung, siapa tahu bisa bawa hoki laku terjual.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button