Nerazzuri Bantai Rossoneri

Antonio Conte Belum Nyaman

Baaca.id, MILAN — Inter Milan sedikit menjauh dari kejaran AC Milan di klasemen sementara Serie A musimn2020-2021. Pasca membantai rival sekota tersebut di Derby Milan dengan skor kemenangan 3-0, Minggu (21/2/2021) malam WIB.

Gol pembuka Nerazzuri – julukan Inter Milan dicetak Lautaro Martinez saat laga memasuki menit kelima. Memanfaatkan umpan silang dari Romelu Lukaku yang bergerak di sisi kanan penyerangan Inter, Martinez sukses menceploskan bola ke gawang lawan lewat sudulan.

Bomber asal Argentina itu kembali menjebol gawang Milan pada menit ke-57. Gol kedua Nerazzuri itu melalui assist Ivan Perisic dari skema serangan balik yang dituntaskan Martinez.

Petaka buat tuan rumah Rossoneri di Stadion San Siro belum berhenti. Inter masih bisa mencetak gol ketiga pada menit ke-66. Kali ini melalui kekuatan kaki kiri penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku yang tak mampu dijangkau kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

Tak ada lagi gol setelah itu. Inter sukses mengakhiri laga antar tim asal Milan yang juga disebut Derby della Madonnina itu dengan skor 3-0.

“Saya senang karena kami mempersiapkan pertandingan dengan baik,” ungkap pelatih Inter Milan, Antonio Cote, dilansir dari Football Italia.

Berkat kemenangan di laga yang betlangsung di Stadion San Siro pada pekan ke-23 musim 2020-2021itu, Nerazzuri – julukan Inter Milan makin mantap berada di puncak dengan mengantongi 53 poin, unggul 4 angka dari AC Milan yang mengantongi 49 poin.

Kendati senang mampu mempecundangi tim sekota rupanya tak lantas membuat pelatih Inter, Antonio Conte merasa nyaman. Ia bahkan mengaku ketakutan menghadapi laga berikutnya.

Tepatnya pada pekan 24 dan 25 Liga Italia, Inter Milan akan menantang Genoa dan Parma. Diakui Conte, dua tim tersebut memiliki kekuatan untuk merepotkan skuatnya.

Eks penggawa Juventus itu mengaku, mempertahankan puncak klasemen kasta tertinggi Liga Italia bukan perkara yang mudah bagi timnya.

“Saat itulah kami harus membuktikan bahwa kami telah melakukan langkah lebih lanjut untuk tetap di puncak klasemen Serie A,” ujar Conte.

Di lain pihak, AC Milan yang menduduki posisi kedua tentu masih berambisi ke puncak. Rossoneri dipastikan bakal memanfaatkan celah yang dimiliki oleh Nerazzurri dalam perebutan gelar Scudetto musim ini. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button