Rekomendasi Novel tentang Perjodohan yang Layak Dibaca

Baaca.id — Novel tentang perjodohan memang menjadi tema favorit untuk dijadikan bahan bacaan terlebih saat bulan ramadhan.

Sambil mengisi waktu menunggu adzan maghrib tiba, membaca novel memang menjadi cara paling efektif mengusir rasa lapar dan bosan.

Membaca novel tentang perjodohan dan tema lainnya pun kini tak harus dengan membaca buku. Sudah banyak aplikasi atau e-book yang bisa dijadikan sarana untuk membaca novel tentang perjodohan yang menjadi favorit kamu.

Apalagi saat ini, beragam alur cerita novel tentang perjodohan yang bebas kamu pilih yang sesuai dengan suasana hati atau menyesuaikan dengan penulis favorit kamu.

Novel bertema perjodohan memang menjadi bagian tak terpisahkan dari novel percintaan. Apalagi novel-novel bertema percintaan dan perjodohan adalah jenis novel yang paling banyak peminatnya.

Baca Juga: Manfaat dan Keunikan Tanaman Wijaya Kusuma

Berbagai sub hingga plot cerita tentang perjodohan terangkum dalam novel. Mulai dari patah hati, jatuh cinta hingga cinta yang kandas karena dijodohkan dengan orang yang tak dicintai menjadi plot cerita novel yang paling menyenangkan untuk dibaca.

Apalagi jika plot cerita novel tentang perjodohan itu, dikaitkan dengan era yang sudah serba canggih seperti saat ini, tentu akan menjadi sangat menarik membacanya.

Novel Bertema Perjodohan Paling Diminati

Ada ratusan bahkan ribuan novel tentang perjodohan yang bisa dibaca, mulai dari media sosial seperti facebook yang memiliki banyak grup-grup yang berisi para novelis yang menampilkan karyanya hingga aplikasi khusus seperti wattpad dan novel.id yang menyajikan banyak judul novel tentang perjodohan yang layak baca.

Di tiap-tiap medsos maupun platform itu, sebelum memutuskan untuk membaca novel lebih dalam, kamu bisa membaca sinopsisnya terlebih dahulu sehingga kamu bisa memutuskan apakah novel tersebut menarik untuk dibaca atau bahkan sebaliknya.

Beberapa judul novel tentang perjodohan yang memiliki alur dan plot yang menarik hingga menguras emosi pembacanya meski sudah terbit sejak setahun atau dua tahun lalu namun masih tetap mendapat tempat dihati pembacanya.

Bahkan novel-novel tentang perjodohan dan percintaan itu diterbitkan berulang kali dan dicetak secara ekslusif oleh penerbit karena memiliki pembaca yang lumayan banyak.

Tak hanya itu, penulisnya pun memiliki penggemar yang banyak. Semua novel hasil karya penulis itu selalu ditunggu oleh pembaca setianya.

Berikut empat rekomendasi novel tentang perjodohan yang layak dibaca karena sukses dengan jumlah pembaca novel yang banyak di sejumlah aplikasi khusus novel;

1. Dongeng Sebelum Tidur

Novel tentang perjodohan pertama adalah Dongeng Sebelum Tidur karya Agnes Jessica. Di kalangan penggemar novel nama Agnes Jessica sudah tak asing lagi, karena novel-novel karyanya terbilang ringan, mudah dicerna, plotnya pun menarik.

Dalam novel berjudul Dongeng Sebelum Tidur ini, Agnes menempatkan tokoh utamanya sebagai korban dari perjodohan.

Meski ini adalah fiksi, namun alur cerita dibuat dengan menyesuaikan kenyataan sehingga membuat pembaca ikut terhanyut dalam alur ceritanya.

Dan, pembaca pun seolah-olah ikut ditarik dalam arus cerita untuk memilih menerima atau bahkan menolak perjodohan si tokoh utama.

2. Bukan Pengantin Terpilih

Lagi-lagi karya Agnes Jessica memang selalu ditunggu oleh penggemarnya. Penulis berbakat ini seolah konsisten menghadirkan novel-novel yang berlatar perjodohan dan segala kroniknya.

Alur cerita novel ini pun terbilang sederhana bahkan amat mungkin menjadi keseharian kita sebagai pembacanya.

Namun, Agnes Jessica memang penulis yang mampu mengaduk-aduk emosi pembacanya. Kesal, marah hingga kecewa dicampur dalam satu novel yang sukses membawa pembacanya hanyut dalam alur cerita.

3. All These Loves

Novel karya Arleen A ini juga berlatar tentang perjodohan. Meski demikian, sang tokoh utama yang menjadi korban perjodohan tak lantas tersudut atau bahkan mengalami penderita.

Justru sebaliknya, tokoh utama bahkan relatif bahagia karena ia bebas mencari sosok cinta yang diinginkan hatinya.

Meski dijodohkan oleh orang tua, namun si tokoh utama tak pernah dipaksa layaknya Siti Nurbaya yang tak memiliki pilihan kecuali menikah dengan si Datuk Maringgih.

Sementara pada novel ini, tokoh utama dan pasangannya justru diberi kesempatan untuk saling mengenal lebih jauh dengan kepribadian masing-masing hingga rasa cinta itu terbangun lewat perjodohan, menjadi akhir yang manis.

Arleen A mengemas novel ini dengan baik. Pembaca tak dipaksa untuk berpikir keras hanya untuk memahami alur cerita pada novel yang sejak awal hingga akhir cerita kental dengan proses-proses dari perjodohan itu sendiri.

Baca Juga: Fasilitas Menarik di Arthama Hotel Makassar

4. Jodoh Terakhir

Novel tentang perjodohan yang menjadi rekomendasi terakhir dalam artikel ini adalah novel karya Netty Virgiantini berjudul Jodoh Terakhir.

Melihat judulnya saja, pembaca sudah memahami bahwa novel ini memang berlatar perjodohan.

Tapi, meski tema perjodohan terkesan berat. Netty memahami cara menulis novel yang bisa memikat pembaca. Ya, dengan gaya bercerita yang lucu.

Sehingga novel tentang perjodohan yang semula dibayangkan terasa menjadi bacaan yang berat, justru malah sebaliknya. Lucu dan menghibur.

Nah, itulah sebagian kecil dari novel tentang perjodohan yang direkomendasikan untuk dibaca karena gaya berceritanya yang terbilang ringan, mengajak pembacanya larut dalam alur cerita menjadi alasan kenapa memilih empat judul diatas sebagai rekomendasi novel tentang perjodohan yang harus dibaca.

Related Articles

Back to top button