Nurdin Abdullah Dijemput KPK saat Terlelap

Jubir Gubernur Sulsel: Hanya Ingin Dimintai Keterangan Sebagai Saksi

 

Baaca.id, JAKARTA — Dengan mengenakan jaket warna hitam serta topi biru dan bermasker, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah memasuki Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta. Didampingi personel kepolisian, Sabtu (27/2/2021) sekitar pukul 09.30 WIB.

Sambil melangkah, orang nomor satu di pemerintahan Sulsel itu pun irit bicara saat ditanya oleh sejumlah wartawan yang telah hadir di Gedung KPK. Khususnya terkait penangkapan dirinya oleh petugas KPK.

“Saya tidur, dijemput,” ucap Nurdin singkat seperti di tayangan stasiun televisi nasional ternama.

Terpisah, Juru Bicara Gubernur Sulsel, Veronica Moniaga di Makassar menuturkan, Nurdin Abdullah tidak terlibat operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK.

“Dijemput secara baik-baik di rumah jabatan gubernur pada dini, hari ketika beliau (Nurdin Abdullah) sedang beristirahat bersama keluarga,” tutur dia.

Sebagai warga negara yang baik, lanjut Veronica, Nurdin Abdullah mengikuti prosedur yang berlaku. “Berdasarkan keterangan dari petugas KPK yang datang, bahwa beliau hanya ingin dimintai keterangan sebagai saksi,” jelasnya.

Sebelumnya dikabarkan, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah diciduk oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Sabtu (27/2/2021) dini hari. .

Diduga, ada kaitannya dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Tim KPK di sebuah Rumah Makan di Jl Ali Malaka, Makassar pada Jumat (26/2/2021) jelang tengah malam. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button