Nurdin Abdullah Pastikan Pelantikan 11 Kepala Daerah pada 26 Februari

Digelar Secara Hybrid

Baaca.id, MAKASSAR — Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Akmal Malik telah bertemu dengan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Senin (22/2/2021) di Hotel Four Points by Sheraton.

Dari pertemuan tersebut, pelantikan para kepala daerah pemenang Pilkada 2020 dipastikan pada Jumat (26/2/2021). Nurdin Abdullah menuturkan, pelantikan itu rencananya akan digelar secara hybrid di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo Makassar.

“Pertemuan bersama Dirjen (Otda) yang diutus oleh Pak Menteri (Mendagri) ke sini. Yang inti saya mau sampaikan bahwa, surat kita untuk pelantikan hybrid itu direstui. Jadi nanti pelantikannya di Makassar, ibu kota provinsi,” ungkapnya.

Lantaran secara hybrid, maka pelantikan tersebut dapat diikuti melalui sistem dalam jaringan (daring) dan dan luar jaringan (luring). Tentu yang terpenting, tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di tengah pandemi Covid-19.

Nurdin pun memaparkan, ada virtual di daerah, jadi masing-masing daerah pasangan pemenang Pilkada 2020. “Yang ke sini (Kantor Gubernur Sulsel) hanya bupati, wakil bupati, beserta seluruh ketua Tim Penggerak PKK,” paparnya.

“Pesertanya tidak lebih dari 25 orang, per ruangan. Nanti PKK juga. Tanggal 26 kita pelantikan, pokoknya 25 malam SK-nya datang, 26 kita pelantikan,” imbuh Nurdin.

Diketahui, ada 11 daerah yang kepala daerahnya akan dilantik di Februari ini. Selain Makassar, juga Kabupaten Gowa, Maros, Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Barru, Soppeng, Tana Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, Bulukumba dan Kepulauan Selayar.

Sedianya, ada satu pasangan kepala daerah lainnya. Yakni, Bupati-Wakil Bupati Toraja Utara. Sesuai masa tugasnya, maka akan dilantik Maret 2021 mendatang. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button