Nurhidayat Dicoret karena Abaikan Instruksi Pelatih

Baaca.id, DUBAI — Sekjen PSSI, Yunus Nusi membeberkan kesalahan yang membuat Nurhidayat Haji Harris dicoret dari skuat Timnas Indonesia di Dubai, UEA. Kesalahan-kesalahan itu sudah tidak berkenan di hati Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“(Nurhidayat dipulangkan karena) sering tidak tepat waktu dan attitude. Tanya Shin Tae-yong dan Indra Sjafri untuk detailnya,” kata Yunus Nusi.

Sementara itu, Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengungkapkan ada beberapa tindakan indisipliner yang dilakukan Nurhidayat, salah satunya yaitu tidak menuruti arahan staf pelatih tentang pola makan.

“Ada beberapa alasan Nurhidayat dipulangkan, tapi biar coaching staf yang tahu. Salah

satunya mengenai asupan makanan. Ketika Nurhidayat disuruh makan banyak protein, dia tidak mengikutinya,” ungkap Nova.

“Bukan secara diam-diam karena dia makan di meja makan. Dia tidak mau mengikuti arahan staf pelatih mengenai makanan. Kami selalu memperhatikan asupan makanan yang dimakan oleh para pemain Timnas Indonesia,” tambah Nova.

Setelah dicoret dari timnas, bek berusia 22 tahun itu menjadi sorotan pencinta sepakbola Tanah Air. Aksinya itu langsung mendapat kritik dari netizen. Beberapa di antara mereka menyerbu akun media sosial pacar Nurhidayat dengan komentar-komentar pedas.

Ternyata, kekasih Nurhidayat, Sarah Ahmad, tak terima dengan perlakuan tersebut. Dia curhat dengan membuat sebuah Instagram Story di akun pribadinya. Tak cuma itu saja, Sarah mengancam para netizen dengan UU ITE. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button