Nyaris Mirip dengan Kehidupannya, Naskah Pintu Surga Terakhir buat Indro Warkop Nangis

Baaca.id, JAKARTA – Turut berperan dalam film Pintu Surga Terakhir membuat Indro Warkop harus lebih mengeksplorasi diri sebagai aktor. Kendati telah puluhan tahun berkecimung di dunia seni peran.

Berperan sebagai ayah Irma yang diperankan artis cantik Cut Meyriska adalah tantangan baru buat komedian berkepala plontos tersebut.

Bahkan diakui, ia sempat menangis saat pertama kali membaca naskah film Pintu Surga Terakhir produksi Falcon Pictures ini tayang di bioskop mulai 11 November 2021 tersebut.

Rupanya, fokus cerita film karya sineas Fajar Bustomi menonjolkan hubungan ayah dan anak yang ditinggalkan ibunda itu yang membuat pelawak senior tersebut terharu.

“Saya jujur, reading (membaca naskah) pertama sudah nangis. Ada relate-nya dengan hidup saya. Gue sama anak, dia berhijab. Gue bisa total enggak ya sama dia yang dalam kehidupan sebenarnya sudah nikah pula,” akunya.

Sejumlah evaluasi pun dilakukan Indro setelah berlatih dengan lawan main film yang turut dibintangi suami Cut Meyriska, Roger Danuarta tersebut. Ia ingin memastikan bahwa performanya sebagai ayah di depan kamera tak mengecewakan.

“Tapi gue engak bisa bertanya sampai akhirnya ketika latihan dia merespons bagus banget. Lalu orang bilang: Indro main enggak sebagai Indro yang biasanya,” ungkap Indro.

Diungkapkan pula, seorang aktor yang tampil gemilang itu bukan karena kehebatannya sendiri. Ada naskah yang bagus, sutradara yang terampil mengarahkan, dan lawan main yang hebat.

“Karena aku ketemu lawan main yang memberi asupan, dia yang mengeksplorasi gue. Seperti itulah rasanya kerja sama dengan anak muda (yang selama ini saya rasakan),” pungkas Indro. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button