Nyonya Tua Tak Berdaya, Milan Terancam Klub Sekota

Seria A Kian Ketat

Baaca.id, NAPLES — Hasil buruk dialami Juventus di kandang Napoli. Skuat asuhan Andrea Pirlo berjuluk Si Nyonya Tua itu kalah 0-1 pada laga di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Italia.

Berawal dari pelanggaran Giorgio Chiellini pada Amir Rrahmani di dalam kotak penalti pada menit ke-31, berbuah hadiah tendangan penalti untuk Napoli. Lorenzo Insigne sukses menjalankan tugas dari titik putih.

Tambahan tiga poin mendongkrak Napoli untuk menyodok ke posisi keempat dengan 40 poin. Sedangkan Juve masih mendekam di posisi ketiga dengan 42 poin.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo melontarkan protes kepada wasit terkait hadiah penalti untuk Napoli pada laga di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Italia. (INT)

Di laga lain pada pekan ke-22 ini, AC Milan kewalahan menghadapi perlawanan Spezia. Hingga mesti menerima kekalahan 0-2 dari tuan rumah saat berlaga di Stadio Alberto Picco, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

Memang, hasil pertandingan tersebut tidak mengubah posisi Rossoneri di puncak klasemen sementara Liga Italia serie A. Namun, kehilangan tiga poin membuat posisinya terancam digeser oleh rival sekotanya, Inter Milan.

Spezia terus menekan pertahanan tim tamu. Serangan bertubi-tubi itu akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-56. Giulio Maggiore berhasil memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti.

Spezia semakin bersemangat menambah gol. Buruknya pertahanan AC Milan dimanfaatkan Spezia memperbesar keunggulan. Tendangan keras Simone Bastoni melesat mulus ke gawang Donnarumma. Skor 2-0 untuk Spezia.

Laga Spezia kontra AC Milan di Stadio Alberto Picco, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. (INT)

Pelatih Milan, Stefano Pioli mengaku, skuadnya tak cukup tajam di pertandingan kontra Spezia.

“Kami mengharapkan mereka bisa menjadi agresif dan dan sudah menyiapkan serangan baik, tapi itu tak terjadi. Dan kami melakukan kesalahan, jadi tak ada yang berjalan baik,” aku Pioli dikutip dari DAZN.

“Ini merupakan performa yang buruk. Sungguh pas buat kami meninggalkan lapangan dengan kepala menunduk. Tapi dari mulai besok, kami bangkit kembali,” imbuh opelatih berkepala plontos itu.

Bagi Milan, ini merupakan kekalahan ketiga di Liga Italia musim ini. Posisi mereka di tempat teratas klasemen Liga Italia pun terancam. I Diavolo Rosso mengumpulkan 49 poin dari 22 kali bermain, berjarak dua angka dari klub sekota, Inter Milan. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button