Ojol Day Bentuk Atensi Wali Kota Terhadap Ojek Online di Makassar

Baaca.id, MAKASSAR — Ojol Day yang dicetuskan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan wakilnya, Fatmawati Rusdi menuai sorotan. Program tersebut mengharapkan seluruh pegawai di sebuah instansi menggalakkan penggunakan jasa ojek online, khususnya di hari Selasa.

Sedianya, Ojol Day tersebut sebagai bentuk perhatian Danny-Fatma tehadap para warga yang mengais rezeki dengan berprofesi sebagai ojek online (Ojol). Danny Pomanto – sapaan Moh Ramdhan Pomanto berharap, program tersebut bisa meningkatkan pendapatan pengojek kendaraan secara online.

“Jadi ojol day ini kami cetuskan mengingat saat mulai masuk pandemi, warga yang kehilangan pekerjaan lalu beralih profesi menjadi ojek online. Ini yang harus kita bantu bersama agar taraf hidup mereka juga dapat meningkat. Di sinilah peranan kita untuk saling membantu menggerakkan roda perekonomian,” ungkap Danny di area pelaksanaan Forum Pinisi Sultan di Four Points by Sheraton Makassar, Senin (8/3/2021).

Menurutnya lagi, tidak ada paksaan bagi masyarakat yang tetap ingin berraktifitas menggunakan kendaraannya masing-masing namun dengan catatan tarif parkir akan meningkat dari hari biasanya.

“Tidak ada paksaan. Ini bukan seruan mutlak yang harus di lakukan. Ojol day fungsinya kan saling membantu, jadi kalau ada yang tetap ingin berkendara dengan kendaraannya sendiri ya silahkan. Tapi ingat, akan ada tarif parkir yang meningkat di hari Selasa itu”,pungkasnya lagi saat di temui usai menghadiri

Di singgung waktu penerapannya, Wali Kota Makassar yang kerap di sapa Danny ini mengaku akan mencoba menelaah selama kurung waktu sebulan sembari melihat respon masyarakat Makassar.

“Jangan tergesa-gesa. Kita tinjau dulu respons masyarakat dan juga efektifitasnya selama sebulan ini. Silahkan berikan saya masukan agar regulasi ini bisa berjalan dinamis tanpa ada yang merasa di rugikan”,tambahnya.

Iapun berjanji akan menggunakan ojek online untuk beraktifitas di hari Selasa tersebut. “Pemimpin memberi contoh. Harus kita dulu lalu warganya. Saya siap ke kantor menggunakan ojek online,” tegasnya. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button