Rekomendasi Oli Samping Terbaik

Baaca.id — Sebelum memahami tentang oli samping terbaik seperti apa! Alangkah baiknya Anda juga mengerti apakah oli samping itu?

Pemahaman mengenai oli samping penting diketahui bagi pengguna sepeda motor. Kemudian dengan memahaminya supaya sepeda motor yang dimiliki dapat dirawat secara baik.

Pengertian Oli Samping

Oli samping merupakan cairan pelumas yang mempunyai fungsi melumasi bagian dalam mesin supaya mesin tidak mudah panas atau aus saat bergesekan satu dengan yang lainnya.

Oli samping terbaik tersebut dapat bekerja pada mesin sepeda motor pabrikan lama dengan 2-tak. Tanpa oli samping sepeda motor 2-tak tidak dapat bekerja sempurna.

Cara Kerja dan Fungsi Oli Samping

Berbeda dengan oli samping yang bekerja pada bagian silinder, tetapi oli mesin hanya bekerja di bagian transmisi. Oleh karena itu, oli mesin pada kendaraan motor 2 tak jarang diganti. Pasalnya beban mesin ringan tanpa ada gaya gesekan yang berat.

Dampak lain dari motor 2-tak dalam ruang pembakaran habis, akan membuat  pembakaran kurang maksimal.

Piston pada sepeda motor tidak ferlumuri pelumas, akibatnya terjadi macet dan tak bisa melaju. Oli samping penting bagi motor 2-tak karena mempunyai beberapa fungsi salah satu sebagai pelumas pada silinder, piston crankshaft hingga brearing chank pin

Fungsi Oli Samping

Fungsi lain dari oli samping yaitu penambah performa. Pemberian oli samping terbaik berdampak pada performa mesin hingga menghasilkan mesin lebih halus.

Kualitas terbaik oli samping memberikan pengaruh besar pada kinerja mesin dan penyetelan ada di slinlider membuat mesin lebih optimal.

Dari sederet fungsi oli samping tersebut terdapat juga pengharum asap knalpot. Beberapa produsen oli samping sengaja menambahkan sedikit pengharum. Pengharum pada oli samping supaya bau asap wangi dan tidak terjadi polusi udara.

Sebelum memilih oli samping terbaik ada baiknya pula, Anda perlu memperhatikan bahan dasar oli samping motor 2 Tak yang Anda miliki.

Ada beberapa pilihan yang tepat untuk Anda gunakan pada pemakaian normal. Anda dapat memilih oli samping semi synthetic, tetapi jika Anda ingin lebih mantap bisa mengambil oli samping full synthetic

Dirangkum. dari berbagai sumber berikut ini rekomendasi oli samping terbaik yang bisa menjadi alternatif pilihan bagi pengguna sepeda motor 2-tak.

Rekomendasi Oli Samping Terbaik

Motul 800 2T Factory Line Road Racing

Motul 800 2T merupakan salah satu rekomendasi oli samping terbaik yang penuh dicoba. Kualitas merk Motul 800 2T.

Didistribusikan oleh PT Perkasa Tehnologi Indolube kemudian diproduksi oleh negara Perancis merupakan produk oli samping terbaik dan dan terkenal di dunia.

Baca Juga:

Oli samping terbaik yang berbahan dasar dari full synthetic tinggi dikemas dalam isi 1 liter. Harga merk Motul 800 2T cukup mahal, Anda ingin mempergunakan oli samping buatan Perancis harus punya tabungan Rp 400-500 ribu 1 liter.

Oli Samping Castol 4747

Oli samping terbaik yang satu ini tidak asing lagi bagi pengguna sepeda motor 2-tak. Produksi negara Singapura ini memiliki kualitas terbaik.

Oli tersebut terbuat dari bahan synthetic 100% mampu memberikan performa tinggi. Harga 1 liter Castol 4747 cukup merogoh kocek Rp 400.000.

IPONE Racing Samourai 2T

Oli samping terbaik produksi negeri sakura Jepang ini dikenal sebagai khusus mesin 2T. Kualitas tinggi pada oli samping IPONE, karena dilengkapi synthetic dan ester.

Kelebihan lain dari oli samping terbaik IPONE Racing Samourai 2T adalah cara kerja IPONE Racing Samourai 2T pada mesin motor jenis motor cross.

Dengan oli samping terbaik IPONE Racing Samourai 2T motorcross bisa melaju kencang tanpa hambatan. Harganya cukup membayar 300-350 ribu per liter

Maxima Castor 927

Maxima Castor 927 merupakan pelumas synthetic mesin 2 Tak yang sifatnya low smoke. Keunggulan lain dari Maxima Castor 927 adalah Addictive Exclusif.

Daya kerja Addictive Exclusif yang baik memberikan pengaruh daya katup menjadi bersih. Tidak hanya sampai di situ melainkan juga menjaga perlindungan Ester terhadap dinding silinder saat suhu tinggi.

Biasanya Maxima Castor 927 ini digunakan untuk jenis motor balap motorcross. Harga pelumas Maxima Castor 927 cukup membayar Rp 285.000-300.000 per liter.

Dari sejumlah oli samping terbaik yang ada dipasaran memungkinkan Anda memilih pelumas yang berkualitas sesuai kebutuhan.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button