Rekomendasi Oli Untuk PCX

Baaca.id — Scoopy, Beat, Vario 125, Beat Street, hingga Forza 250 adalah beberapa deretan jenis sepeda motor merk Honda. Dari sederet jenis motor honda tersebut salah satunya Honda PCX.

Honda PCX memiliki 4 sistem 4 katup mampu memacu performa tinggi dengan tehnologi katup variabel di mesin yang disebut VTEC dan kelebihan lainnya.

Selain itu, PCX mempunyai spesifikasi yaitu mesin 150 CC eSP dan sistem injeksi bahan bakar serta Idling Stop System .

Namun, penting pula melakukan perawatan mesin PCX, karena bisa menyebabkan penurunan performa pelumas. Hal ini terjadi akibat dari kondisi jalan, debu, udara panas, bahan bakar dan pola berkendara pengguna sepeda motor.

Cara lain agar mesin motor dalam kondisi performa prima, setidaknya perlu rutin mengganti oli mesin setiap 2.000 kilometer atau 2 bulan sekali.

Perawatan Honda PCX perlu dilakukan agar tetap prima awet dan performanya dapat lebih terjaga. Berikut ini tips merawat Honda PCX yang penting diketahui:

Pertama: Rutin panaskan mesin motor setiap pagi. Menghidupkan mesin motor setiap pagi selama 3-5 menit menjadi cara sederhana supaya motor PCX awet.

Kedua: Perawatan Aki. Pengecekan kondisi aki motor matic penting dilakukan secara berkala. Lewat cara seperti ini kerusakan dapat terdeteksi lebih awal dan kondisi performa mesin tetap prima.

Ketiga: Ganti oli secara berkala. Mengganti oli secara rutin salah satu cara perawatan Honda PCX, dengan mengganti oli setiap 2 sampai 3 bulan sekali yang sesuai.

Berikut ini rangkuman rekomendasi oli untuk PCX berasal dari berbagai sumber yang penting diketahui.

Motul Scooter Power LE 5W40

Motul Scooter Power LE 5W40 salah satu rekomendasi oli untuk PCX. Daya tahan oli lebih lama, kemudian perlindungan mesin juga lebih optimal pada visikositasnya 40. Tidak hanya sampai disitu adanya 5W pemanasan lebih singkat.

Dengan Motul Scooter Power LE 5W40 suara mesinnya lebih halus dan bahan bakar irit. Motul Scooter Power LE 5W40 adalah oli skutik full sintetis dari motul yang memiliki sertifikasi JASO MB dan API SL.

Top 1 Action Matic

Salah satu rekomendasi oli untuk PCX yang berbahan sinetik. Kandungan sinetik yang tinggi yang dipercaya mampu meningkatkan kinerja mesin motor PCX.

Baca Juga:

Dari sinilah kemudian mesin motor akan lebih nyaman dan awet. Bukan hanya mesin yang  memiliki performa prima, tetapi juga meminimalisir penguapan sehingga dapat melindungi motor lebih lama.

Dengan Standar JASO MB 2016 yang terkenal berkualitas cocok untuk jenis motor PCX dan membuat mesin gesit.

Tidak hanya lincah kecepatannya, bahan bakar pun irit, karena kualitas oli pelumasnya berstandar internasional sekelas oli motor buatan pabrikan dari Jepang.

Dengan anti korosi yang ada pada oli juga dapat menjaga dan merawat kebersihan mesin, pasalnya kandungan aditif mampu mencegah kotoran melekat. Kadar sinetik yang tinggi memberikan perlindungan, masa pakai lebih lama.

Federal Matic Ecomaxx 30

Lain lagi merk oli federal matic ecomaxx 30 yang memiliki keunggulan active moly dan dipercaya menjaga mesin dari gesekan dan hemat bahan bakar.

Dengan Viscoelastic molecules juga diyakini meningkatkan kinerja dan akselerasi mesin lebih optimal. Double ACT Cleaner oli untuk PCX tersebut mampu membersihkan komponen.2x kali lebih efektif.

Federal Matic Ecomaxx 30 memang berbeda dari oli biasa yang khusus untuk motor baru usia 5 tahun. Oli jenis ini direkomendasikan untuk motor matic 125 sampai 150 cc.

AHM Oil Gear Matic Oil

AHM Oil Gear Matic Oil adalah salah satu rekomendasi oli untuk PCX dengan pelumas transmisi yang mempunyai segmen middle High dan teknologi viscosity index

Manfaat lain dari oli untuk PCX yaitu melindungi mesin dengan rentang waktu lama. Viscosity index membuat mesin tampil performa prima, meski suhu rendah.

Transmisi on Feat Oil

Salah satu rekomendasi oli untuk PCX yang sistemnya motor matic. Formulasi khusus yang Keunggulannya antara lain tingkat gesek rendah, yang mampu melumasi celah tersempit pada gear CVT.

Kemudian menahan tekanan kerja dan temperatur  yang tinggi. Formasi seperti itu, membuat perpindahan gigi otomatis dapat terjadi secara lembut, lancar dan unit CVT menjadi jauh lebih lama.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button