Optimalisasi BUMD : Pemprov Sulsel Mendukung

Baaca.id, MAKASSAR Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk pengembangan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), melalui Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Sulsel,di Hotel MaxOne Makassar, pada Rabu (16/2/2022).

Rakor tersebut dihadiri Bambang Ardianto selaku Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) BUMD Kemendagri, dan dibuka oleh Kepala Biro Ekbang Setda Provinsi Sulsel, Since Erna Lamba mewakili Sekretaris Daerah Abdul Hayat Gani.

Bambang Ardianto selaku Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) BUMD Kemendagri, memberikan arahan kepada peserta rapat koordinasi terkait optimalisasi peran BUMD dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sementara, Since mengatakan, sudah saatnya BUMD dikelola secara baik dari aspek kelembagaan, manajemen, sehingga memberikan layanan yang berkualitas kepada masyarakat.

“Core bisnis yang menguntungkan, serta member manfaat berupa deviden kepada pemerintah daerah sebagai pemilik perusahaan untuk mengembangkan perekonomian dan pembangunan di daerah. Ini yang harusdimiliki oleh BUMD,”

Since juga mengatakan, sebagai perusahaan, BUMD harus dikelola secara professional dengan rencana bisnis yang mengembangkan potensi unggulan daerah yang berdasarkan kearifanlokal.Tak lupa, ia juga membahas tuntas terkait permasalahan BUMD, sepert ipermodalan, SDM dan regulasi.

“Jadi sudah saatnya BUMD dikelola dengan tata kelola yang baik, memiliki daya saing dan kompetitif, sehinggamemberi deviden yang signifikan dengan pemerintah daerah dan membuka lapangan kerja bagi daerah,” ucap Since.

 

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button