Oscar 2022: Tamparan untuk Chris Rock Juga Permintaan Maaf Will Smith Hingga Tanggapan Polisi

BAACA.ID Academy Award, atau biasa disebut Oscar, yang merupakan ajang penghargaan tertinggi insan perfilman di Amerika Serikat, kini hangat diperbicangkan oleh para peselancar dunia maya.

Bagaimana tidak, pada ajang bergengsi ini, seorang aktor, yakni Willard Christopher Smith Jr, alias Will Smith, melakukan aksi yang menjadi sorotan dunia.

Will Smith pada gelaran acara tersebut menampar pipi kiri seorang pembaca nominasi Best Documentary Features, yakni, Christopher Julius Rock, atau akrab disapa Chris Rock.

Bagaimana itu Bermula?

Mulanya, Chris Rock membacakan nominasi Best Documentary Features. Chris Rock dengan senyuman dan tawanya, melontarkan lelucon soal Javier Bardem dan sang istri, Penelope Cruz yang mendapatkan nominasi di Oscar.

Kemudian, Chris Rock mulai membahas penampilan Jada Pinkett Smith [istri Will Smith] yang turut hadir dalam acara tersebut, dengan rambut plontos. Chris Rock membuat lelucon memiripkan Jada dengan film GI Jane.

“Jada, aku sayang padamu. GI Jane 2, tak sabar untuk melihatnya. Wow, itu film yang bagus kok,” tutur Chris Rock.

Pada candaan yang pertama, Will Smith tampak tertawa. Namun beberapa menit kemudian, Will Smith mulai naik ke atas panggung untuk menampar pipi kiri Chris rock, dengan menggunakan tangan kanannya.

Will Smith naik dan menampar Chris Rock, saat istrinya yang diketahui menderita penyakit autoimun yang menyebabkan kebotakan, dijadikan bahan lelucon oleh Chris Rock.

“Astaga, Will Smith baru saja menghajarku,” kata Chris Rock.

Setelah menampar Chris Rock, Will Smith turun dan kembali ke tempat duduknya. Ia pun membalas ucapan Chris Rock.

“Jangan berani-berani kau menyebutkan nama istriku,” teriak Will Smith.

“Wow, kawan itu hanyalah lelucon soal GI Jane,” balas Chris.

“Jangan kau sebut nama istriku,” teriak Will penuh emosi yang membuat suasana menjadi hening.

“Aku akan melanjutkannya [pembacaan nominasi], oke? Itu benar-benar…malam yang terbaik di sejarah pertelevisian,” ucap Chris Rock sebelum mengumumkan pemenangnya.

Tak lama setelah kejadian itu, Will Smith pun tampak ditenangkan oleh Denzel Washington, hingga Bradley Cooper. Mereka mencoba untuk berbicara dengannya dan memberikan pelukan agar sang aktor jadi lebih tenang.

Bagaimana Will Smith, Kemudian?

Pada gelaran bergengsi tersebut, Will Smith mendapatkan penghargaan sebagai Aktor terbaik tahun 2022.

Will Smith mendapatkan kesempatan untuk membacakan pidatonya. Namun, Will Smith tidak berbicara tentang Chris Rock pada kesempatan tersebut.

Di momen tersebut, pemeran utama film I Am Legend itu menyampaikan permohonan maafnya kepada pihak Academy Oscar.

“Saya ingin meminta maaf kepada Academy. Saya ingin meminta maaf kepada semua rekan nominee saya. Ini adalah momen yang indah dan saya tidak menangis untuk memenangkan penghargaan,” kata Will Smith.

“Ini bukan tentang memenangkan penghargaan bagi saya. Ini tentang mampu menyinari semua orang. Tim dan Trevor dan Zack dan Saniyya dan Demi dan Aunjanue dan seluruh pemeran dan kru King Richard, Venus dan Serena, seluruh keluarga Williams. Seni meniru kehidupan. Saya terlihat seperti ayah yang gila, seperti yang mereka katakan tentang Richard Williams,” ucap Smith dalam pidato penerimaannya yang penuh air mata.

Tanggapan Polisi Soal Tamparan Will Smith untuk Chris Rock

Los Angeles Police Dapartement (LAPD) atau Kepolisian Los Angeles, menyebut, Chris Rock ogah mengajukan laporan kepolisian terhadap Will Smith usai ditampar di depan umum dalam gelaran Oscar 2022.

LAPD menyebut keduanya menyadari insiden tersebut namun “individu yang terlibat menolak mengajukan laporan ke kepolisian”.

“Bagian investigasi LAPD menyadari insiden yang terjadi antara dua pihak dalam program Academy Awards,” tulis pernyataan LAPD.

“Insiden tersebut melibatkan satu orang menampar lainnya. Individu yang terlibat [Chris Rock] menolak mengajukan laporan ke kepolisian,” lanjut mereka.

Kendati demikian, LAPD mengaku siap menginvestigasi jika kemudian hari Rock bersedia melaporkan kekerasan yang dialaminya itu.

“Bila pihak yang terlibat [Chris Rock] berkeinginan melaporkan ke kepolisian di kemudian hari, LAPD bersedia melengkapi laporan investigasinya,” kata pernyataan LAPD.

 

 

 

 

 

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button