Pabrik Furniture Terbakar; Enam Gudang Ludes, Ratusan Pekerja Memilih Pulang

Baaca.id, GRESIK — Si jago merah melalap sebuah pabrik furnitur di Jalan Raya Kepatihan Industri, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa (5/10/2021). Akibatnya, enam gudang produksi hangus terbakar.

Tak hanya enam gudang, api juga menghanguskan seluruh bahan baku serta berbagai macam mebel dan furnitur yang siap dikirim.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, awal mula kebakaran terjadi di salah satu gudang produksi bagian depan. Lama kelamaan, api merambat menghanguskan lima gudang di sebelahnya. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran.

Untuk menjinakkan kobaran api, puluhan mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Gresik dan Kota Surabaya dikerahkan ke lokasi kebakaran. Kencangnya hembusan angin dan sulitnya mendapatkan air, sempat membuat petugas kerepotan.

Akhirnya, petugas pemadam kebakaran baru bisa melokalisir kobaran api sekira pukul 13.00 WIB.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Salah seorang karyawan bagian produksi, Aminah mengaku jika dia dan temannya terpaksa diliburkan. “Tadi saya tetap berangkat kerja, Mas. Tapi karena 6 dari 8 gudang tempat memproduksi furnitur terbakar dan pemadam kebakaran masih melakukan pembasahan, seluruh karyawan sementara diliburkan,” kata Aminah.

Tidak hanya Aminah, sebanyak 200 pekerja yang menunggu di depan pintu pabrik juga memilih pulang. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button