Pakai Dana Hibah, Makam Pengeran Diponegoro Bakal Direnovasi

Baaca.id, MAKASSAR — Apresiasi atas perjuangan Pangeran Diponegoro tersirat saat Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berziarah ke makam pahlawan nasional asal Jawa Tengah itu, Rabu (10/11/2021). Bertepatan dangan peringatan Hari Pahlawan.

Di momen tersebut, orang nomor satu di pemerintahan Makassar yang juga akrab disapa Danny Pomanto atau Danny itu juga melontarkan janji akan merenovasi makam yang berada di Jalan Diponegoro, Makassar tersebut.

Niat tersebut ia sampaikan dihadapan unsur Forkopimda Sulsel dan Makassar yang turut serta berziarah ke makam Pangeran Diponegoro dan keluarganya.

“Mohon izin, tahun depan saya akan merenovasi makam (Pangeran Diponegoro) ini dengan dana hibah. Sebagai bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan yang rela berkorban saat itu. Saya akan ke Jawa juga untuk minta izin. Doakan semua lancar,” ucap Danny.

Di kesempatan itu pula, Danny berpesan kepada generasi penerus untuk turut mengetahui sejarah sekaligus meneruskan perjuangan para pahlawan nasional di masa penjajahan.

“Anak zaman sekarang harus memiliki tradisi untuk mengenang para pahlawan dan diajak untuk berkeliling ke makam-makam pahlawan yang telah gugur. Agar mereka bisa mengetahui perjuangan mereka semua,” imbaunya. (*)

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button