Pakai KTP Palsu, Driver Ojol Bawa Kabur Orderan Senilai Rp64,4 Juta

Baaca.id, JAKARTA — Oknum driver ojek online (ojol) dilaporkan pembeli. Itu dikarenakan oknum driver ojol tersebut membawa kabur pesanan dari toko online senilai Rp 64,4 juta.

Menurut informasi yang diterima, pada Jumat (12/11/2021) sekira pukul 14.30 WIB, korban memesan produk laptop tipe Macbook Pro M1 Max 2021 seharga Rp 67.429.700. Setelah proses pembayaran, barang tersebut dikirim dari pihak penjual (seller) dengan kurir Gojek Instant yang dipickup di hari yang sama pukul 15.56 WIB. Tokopedia pun menginformasikan driver ojol yang mengambil barang bernama Hendri Usman, sesuai dengan nama KTP terlampir.

Diperkirakan, pesanan akan diterima pemesan paling lambat pukul 18.59 WIB. Namun, hingga pukul 23.30 WIB, barang pesanan belum juga sampai ke alamat pemesan.

Karena tak juga menerima pesanan yang sudah diorder, korban yang bernama Untung Aprilianto Putro meminta solusi ke Tokopedia untuk investigasi. Dikarenakan dari pihak Tokopedia butuh waktu tiga hari kerja untuk proses investigasi, korban pun berusaha mencari pelaku sesuai alamat yang tertera di KTP driver ojol (kurir).

“Menurut pak RT di alamat tersebut, KTP-nya palsu dan tidak ada warga dengan ciri-ciri seperti di foto tersebut,” ungkap Untung Aprilianto dikutip dari tvOnenews, Minggu (21/11/2021).

Korban tak berputus asa, dia pun berusaha mencari pelaku lewat media sosial. Korban terkejut saat mengetahui informasi bahwa pelaku juga pernah melakukan motif kejahatan yang sama dan tertangkap pada September 2021.

“Saat ini kami masih menunggu dari pihak Tokopedia untuk menyelesaikan masalah tersebut. Seharusnya dana kembali ke kami,” ungkap Untung.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Tokopedia dan Gojek. Sementara itu korban yang dihubungi belum memberikan kelanjutan kasus tersebut. Karena masih menunggu proses BAP. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button